Yatim Mandiri Bandung Kirim Bantuan ke Warga Subang Terdampak Banjir
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Yatim Mandiri Bandung Kirim Bantuan ke Warga Subang Terdampak Banjir

February 11, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Yatim Mandiri Bandung Kirim Bantuan ke Warga Subang Terdampak Banjir

Gerak cepat dilakukan oleh Yatim Mandiri Bandung dalam upaya menebar manfaat dan meringankan beban sesama yang terdampak banjir di Kabupaten Subang dengan mengirimkan paket bantuan kemanusiaan, pada Selasa lalu (9/2/2021).

Bantuan kemanusiaan tersalurkan yakni berupa beras premium, gula pasir, sarden, kecap, minyak goreng, dan susu kaleng yang berasal dari kebaikan para donatur serta masyarakat dermawan.

Intensitas hujan yang tinggi serta luapan air laut disinyalir menjadi penyebab banjir dengan ketinggian mencapai atap rumah warga. Akibat banjir tersebut aktivitas warga lokal terhenti sementara. Sehingga sebanyak 35.827 orang dari 5.764 kepala keluarga di Kabupaten Subang terdampak dan mengungsi akibat banjir.

Penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut langsung dipimpin oleh Branch Manager Yatim Mandiri Bandung, Bapak Salahuddin didampingi Muhammad Edi Santoso selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan serta diterima langsung oleh Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si.

Dalam keterangannya Bupati Subang memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas langkah positif yang dilakukan Yatim Mandiri Bandung atas penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga Subang terdampak musibah banjir tersebut.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Yatim Mandiri, insyaAllah amanah ini akan kami sampaikan kepada mereka yang berhak menerima. Sehingga para warga dapat sedikit terbantu dengan adanya bantuan kemanusiaan ini.” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Pusat Pengendalian dan Operasi Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalop PB - BPBD) Jawa Barat, Budi Budiman Wahyu mengatakan, sebanyak 15.014 rumah terdampak banjir yang diakibatkan hujan deras dengan intensitas tinggi menerus berakibat Sungai Cipunagara meluap.

"Pusdalops PB BPBD Provinsi Jawa Barat berada di lokasi kejadian, tengah melakukan asesmen dan evaluasi serta membagikan logistik kepada korban terdampak," ujar Budi.

Diberitakan bahwa akibat banjir di Kabupaten Subang tersebut menelan korban jiwa dan mengakibatkan genangan dengan ketinggian mencapai atap rumah warga. Sehingga masyarakat terdampak mengalami kerugian dan aktivitas saat ini terganggu alias lumpuh total akibat bencana banjir tersebut.

Bantu dan salurkan kepedulian untuk ringankan beban warga penyintas banjir di Kabupaten Subang: Donasi sekarang 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Kemanusiaan
Zakat Perdagangan