Yatim Dhuafa Tuban Rasakan Manfaat Program UMKM Bangkit
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Yatim Dhuafa Tuban Rasakan Manfaat Program UMKM Bangkit

December 29, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Yatim Dhuafa Tuban Rasakan Manfaat Program UMKM Bangkit

Satu lagi langkah kebaikan ditunjukkan oleh Yatim Mandiri Tuban dengan menyalurkan salah satu program unggulannya yakni UMKM Bangkit kepada Dimas Tiyo Andika, salah seorang yatim dhuafa lulusan SMK swasta di Tuban, pada hari Senin lalu (28/12). 

Keseharian beliau yang hanya berprofesi sebagai penjual es tebu, dimulai sejak pagi hingga menjelang sore. Dengan hanya mengandalkan dari jualan tersebut, penghasilan yang didapat tak menentu hasilnya.

Salah satu penyebab menurunnya omset yang didapat ialah karena wabah pandemi Covid-19 ini, sehingga jualan beliau mengalami penurunan akibat sepinya pembeli.

Melalui program UMKM Bangkit, Yatim Mandiri Tuban menyalurkan bantuan modal untuk pengembangan usaha es tebu yang dirintis oleh Adik Dimas. Beliau sangat senang dan besyukur kepada Yatim Mandiri serta seluruh donatur atas bantuan yang diberikan untuknya.

"Alhamdulillah mas dikasih bantuan oleh Yatim Mandiri, sangat bermanfaat dan bersyukur saya nerimanya. Bisa buat nambah modal usaha dagangan dan kalau lebih mau saya tabung." ungkapnya saat ditanyai.

Sementara itu, Muhammad Mahmutthohirin selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Tuban mengatakan, bahwa salah satu ikhtiar yang dilakukan pihaknya yakni dengan menggulirkan program UMKM Bangkit, guna membangkitkan ekonomi mereka sehingga tetap bertahan dan lebih berkembang lagi.

"InsyaAllah kedepannya program UMKM Bangkit ini akan jadi program andalan kami, dalam ikhtiar mengentaskan kerugian yang lebih besar lagi akibat wabah Covid-19 ini dan dukungan semangat pula bagi pelaku usaha kecil agar lebih maju usaha yang dimilikinya." tandas Mahmut, sapaan akrabnya.

Dukung program pemberdayaan dan pendampingan untuk mandirikan yatim dhuafa di Tuban: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

IGM
Super Gizi Qurban