Warga Mamuju Rasakan Manfaat Program Sayur Gratis dari Yatim Mandiri
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Warga Mamuju Rasakan Manfaat Program Sayur Gratis dari Yatim Mandiri

February 9, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Warga Mamuju Rasakan Manfaat Program Sayur Gratis dari Yatim Mandiri

Yatim Mandiri sebagai salah satu lembaga filantropi bernafaskan Islam yang secara aktif menebarkan langkah kebaikan untuk membantu sesama khususnya dalam isu-isu kemanusiaan. Seperti halnya gempa yang mengguncang wilayah Mamuju dan Majene di Provinsi Sulawesi Barat menyisakan duka dan lara tersendiri bagi mereka yang terdampak musibah bencana alam tersebut.

Berbekal masalah tersebut, Yatim Mandiri berinisiatif memberikan upaya terbaik dalam menghadirkan program yang berdampak langsung kepada para penyintas gempa tersebut. Seperti halnya pada Ahad lalu (7/2/2021) dengan menggelar program sayur keliling gratis yang diperuntukkan bagi warga-warga terdampak gempa di lingkungan Kelurahan Rangas, Kabupaten Mamuju.

Sebanyak lebih dari 60 penerima bantuan kebaikan program sayur keliling gratis ini merasakan manfaat dari program Yatim mandiri tersebut. Dalam kesempatan tersebut, warga dapat memilih sayur atau bahan dapur sesuai dengan kebutuhan mereka. Sayur maupun bumbu dapur yang tersedia pun cukup beragam jenisnya dan masih dalam keadaan segar.

Dalam program ini penerima mustahik dan penjual sayur keliling sama-sama diuntungkan, penjual merasa mendapat laba lantaran dagangannya sudah diborong oleh pihak Yatim Mandiri dan para mustahik dapat memilih sayur sesuai dengan keperluan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Dalam keterangannya Bapak Irwan selaku Penjual Sayur Keliling tersebut mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak Yatim Mandiri yang telah membeli dagangannya. Mengingat kondisi saat ini masih dalam keadaan masa pandemi, minimnya pembeli ditambah dengan musibah gempa bumi di Mamuju menyebabkan dagangannya sepi bahkan tidak laku.

“Bermanfaat sekali dengan adanya program sayur keliling gratis ini, sangat membantu bagi perekonomian keluarga kami. Apalagi kondisi serba sulit dan susah seperti kami masyarakat kecil yang harus berjuang mencari nafkah untuk keluarga. Senang dagangan saya habis diborong dan dibagikan secara gratis untuk warga.” ujar Bapak Irwan.

Sementara itu, Isman Muchlis selaku Ketua Tim Tanggap Bencana Yatim Mandiri di Sulawesi Barat mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan persembahan dari donatur dan masyarakat dermawan yang peduli akan kondisi sulit bagi penyintas gempa di Kabupaten Mamuju tersebut.

Ia tak menampik kegiatan ini menjadi salah satu program inisiatif pihaknya dalam rangka membangkitkan kembali ekonomi masyarakat khususnya bagi pelaku usaha kecil yang kini mulai bergeliat kembali pasca gempa 6,2 SR beberapa pekan lalu.

“Semoga ini menjadi wasilah dan kabar baik untuk semua baik bagi yang mengeluarkan maupun penerima dari program sayur keliling gratis ini. Bagi kami ada setiap kebahagiaan yang dirasa, tatkala penerima manfaat merasakan kebaikan yang kita persembahkan.” tandas Ismul, sapaan akrabnya.

Bantu dan salurkan kepedulian untuk ringankan beban warga penyintas gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene dengan berbagi melalui link: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Saling Bantu
Palestina