UMKM Bangkit Sasar Warga Dhuafa Kepanjen
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

UMKM Bangkit Sasar Warga Dhuafa Kepanjen

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
UMKM Bangkit Sasar Warga Dhuafa Kepanjen

Banyak masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mengembang usaha yang dimiliki, entah dari kurangnya dana, penjualan yang kurang luas dan sulitnya mencari bahan baku untuk produksi menjadi kendala tersendiri yang harus diatasi oleh pengusaha.

Yatim Mandiri Kepanjen sebagai lembaga filantropi islam melebarkan semangat kepedulian terhadap pelaku usaha yang sedang merintis usaha dengan menggulirkan program "UMKM Bangkit" untuk membantu para pengusaha yang mengalami kesulitan dana dalam mengembangkan bisinisnya.

Salah satu penerima manfaat program UMKM Bangkit ini ialah Bapak Miftahul Huda , seorang guru ngaji Sanggar Al-Quran dan juga berwirausaha bergerak dalam budidaya jamur tiram.

Serah terima bantuan berlangsung di rumah kediaman beliau Desa Pringu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, pada hari Senin lalu (30/11). Bantuan yang diberikan berupa modal usaha sebesar Rp. 2.000.000,- kepada Bapak Huda, sapaan akrabnya ini. 

Ia mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Yatim Mandiri Kepanjen yang telah membantu memberikan bantuan modal dana untuk mengembangkan usaha bisnis budidaya jamur ini.

"Ya bersyukur sekali mas, udah dikasih bantuan uang untuk menambah modal usaha yang saya rintis ini. Mengingat usaha yang saya lakukan masih berskala kecil dan pengen lebih berkembang lagi nantinya. Alhamdulillah bahagia udah dibantu sama Yatim Mandiri gitu mas." ujarnya.

Sementara itu menurut keterangan Hasim Asari selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Kepanjen mengungkapkan bahwa kegiatan program UMKM Bangkit ini memang dikhususkan untuk bantu para pegiat bisnis berskala kecil agar dapat mengembangkan dan membesarkan usaha yang dimiliki.

"Ya tetap sebelum disalurkan dana program UMKM Bangkit ini, tetap kami survey terlebih dahulu. Melihat kondisi secara real di lapangan penerima manfaat yang bersangkutan. Jika memang layak, akan kami ajukan kepada pihak Yatim Mandiri Pusat untuk pengajuan bantuan dana." ucapnya.

Kedepannya Yatim Mandiri Kepanjen akan terus berikhtiar untuk bantu para UMKM mengembangkan usaha dan menggerakkan ekomomi, ditambah bagi mereka yang terdampak wabah pandemi seperti ini, menjadi prioritas untuk diselamatkan usahanya.
  
Bantu selamatkan pelaku UMKM untuk bangkit di tengah masa pademi: Donasi sekarang


 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Super Gizi Qurban
Zakat Emas