Trauma Healing untuk Adik-Adik Terdampak Banjir di Jember
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Trauma Healing untuk Adik-Adik Terdampak Banjir di Jember

February 15, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Trauma Healing untuk Adik-Adik Terdampak Banjir di Jember

Yatim Mandiri Jember bergerak cepat merespon kabar berita yang termuat di surat kabar lokal, berkaitan mengenai anak terdampak banjir memerlukan kegiatan psikososial. Penerjunan sejumlah tim ahli psikologi anak dilakukan untuk melaksanakan tahapan awal, pendampingan anak-anak penyintas korban bencana banjir Jember yang terjadi beberapa waktu lalu.

Acara tersebut bertempat di Masjid Al-Falah Desa Durenan, Kecamatan Klompangan, Kabupaten Jember, pendampingan sosial tersebut dipimpin langsung oleh Ibu Marisa selaku psikiater anak. Menurut Hasil pembacaan awal psikolog ini, nantinya akan diberikan secara berkala kegiatan serupa kepada anak-anak yang secara khusus termasuk kebutuhan psikososial ini.

Menurut keterangan Muhammad Hafidhuddin selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Jember mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya dan bentuk kepedulian yang dilakukan pihaknya dalam memberikan pendampingan khususnya bagi anak-anak penyintas bencana tersebut.

“Alhamdulillah adik penyintas banjir disini sangat bahagia dan tidak ada rasa bosan meskipun pendampingan psikososial ini telah dilaksanakan beberapa kali. Justru rasa semangat muncul tatkala kami hadir memberikan sedikit kebahagiaan ini.” ujar Hafid.

Sebelumnya Yatim Mandiri Jember telah berupaya untuk memberikan bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wilayah Kabupaten Jember. “InsyaAllah kami berupaya menghadirkan kebahagiaan kepada penerima manfaat khususnya masyarakat yatim dan dhuafa yang membutuhkan.” tandasnya.

Bantu ringankan beban warga terdampak banjir di Kabupaten Jember: Berbagi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Pemberdayaan
Dakwah