Tebar Manfaat Sedekah Beras ke Yatim Dhuafa Palembang
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Tebar Manfaat Sedekah Beras ke Yatim Dhuafa Palembang

January 13, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Tebar Manfaat Sedekah Beras ke Yatim Dhuafa Palembang

Seperti yang diketahui bersama, beras merupakan kebutuhan pokok rata-rata masyarakat di Indonesia. Oleh sebab itu, pasokan beras yang cukup dan kestabilan harga sangat perlu dijaga agar permintaan barang tersebut dapat terpenuhi. 

Kesenjangan yang terjadi di masyarakat membuat sebagian dari mereka, terkadang belum dapat menikmati makanan secara layak dan cukup. Sehingga ada anggapan untuk menikmati makanan pokok seperti beras adalah dambaan bagi mereka yang berada di kondisi serba kekurangan. 

Berbekal masalah tersebut, Yatim Mandiri berinisiasi menghadirkan program dan solusi di tengah kesulitan hidup yang dialami oleh masyarakat, dengan menggulirkan program sedekah beras. Program tersebut mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling mendukung dan membantu sesama yang membutuhkan khususnya dalam pemenuhan kebutuhan beras. 

Begitu halnya dengan 26 adik yatim dan dhuafa di lingkungan Kampung Literasi 26 Ilir Palembang yang merasakan manfaat dari program sedekah beras ini. Rata-rata usia yang masih dalam masa pertumbuhan menjadikan mereka membutuhkan asupan gizi dan nutrisi yang cukup. Agar dalam tahapan tersebut dapat terjalani dengan maksimal dan terhindar dari kasus stunting (kekurangan gizi). 

Menurut keterangan Chandra Wijaya selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Palembang menuturkan, program sedekah beras ini merupakan langkah kepedulian dalam upaya meringankan beban sesama bagi adik yatim dhuafa yang membutuhkan. 

“Selama ini Yatim Mandiri Palembang menargetkan, kurang lebih sebanyak 5 ton beras untuk kita canangkan dalam program sedekah beras. Tentu dalam pelaksanaannya kita tidak dapat sendiri, perlu dukungan dari berbagai pihak untuk turut aktif berkontribusi dalam langkah kebaikan ini.” ujarnya. 

Ia tak menampik dan menyambut secara terbuka bagi pihak manapun yang ingin terlibat dalam gerakan mengeyangkan yatim dan dhuafa dengan sedekah beras ini. “InsyaAllah kami sangat terbuka, hanya dengan Rp. 50.000,- per paketnya, Sahabat telah membahagiakan dan ringankan beban sesama di sekitar kita.” tandas Koh Chandra, sapaan akrabnya.   

Bantu penuhi kebutuhan pangan masyarakat yatim dan dhuafa di tengah masa pandemi: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Infak
Zakat Perdagangan