Tebar Kebaikan Peduli Stunting ke Yatim dan Warga Dhuafa Banyuwangi
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Tebar Kebaikan Peduli Stunting ke Yatim dan Warga Dhuafa Banyuwangi

March 26, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Tebar Kebaikan Peduli Stunting ke Yatim dan Warga Dhuafa Banyuwangi

Yatim Mandiri Banyuwangi kembali gelar aksi kebaikan dalam rangka memperingati milad yang ke-27 yakni dengan memberikan layanan kesehatan keliling dan penyaluran paket gizi kepada adik yatim dan warga dhuafa di Desa Sragi, Kecamatan Songgon, pada Selasa lalu (22/3/2021).

Dalam aksi kebaikan tersebut, Yatim Mandiri Banyuwangi kolaborasi dengan pihak Pertamina Tanjung Wangi, Puskesmas Songgon, Polsek Songgon, Relawan Kemandirian dan Pemerintah Desa setempat.

Sebanyak 50 balita dan ibu hamil mendapatkan layanan pengobatan gratis, pemberian paket gizi dan penyuluhan kesehatan dari puskesmas Songgon. Dikarenakan situasi yang masih pandemi, kegiatan tersebut terlaksana dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

Menurut keterangan Azhari selaku Branch Manager Yatim Mandiri Banyuwangi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergi antara pihaknya dengan CSR Pertamina Tanjung Wangi, guna memberikan layanan kesehatan terutama menurunkan angka stunting di wilayah Desa Sragi tersebut.

“Kami berusaha menghadirkan program kesehatan dan penyaluran paket gizi yang berdampak langsung untuk masyarakat disini. Sebab ini menjadi tanggungjawab bersama untuk meringankan beban sesama yang membutuhkan. Terkhusus masa pandemi ini memberikan efek luar biasa bagi masyarakat dengan ekonomi rentan.” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Pertamina Tanjungwangi (perusahaan partner kesling stunting), Kepala desa sragi, dan kepala puskesmas songgon. Semua berharap agar kegiatan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh ibu-ibu hamil dan para orang tua balita.

“Kegiatan baksos kesehatan seperti ini sangat baik untuk mendeteksi sejak dini kasus stunting pada anak dan ibu-ibu jadi tahu pola gizi seperti apa yang baik untuk anak. Semoga dengan upaya dan sinergi kebaikan ini dapat terlaksana secara rutin agar memudahkan pendataan bagi pihak puskesmas." tandas dr. Ayu Dyah saat memberikan penyuluhan.

Bantu hadirkan kebahagiaan untuk adik yatim dan dhuafa di kabupaten Banyuwangi: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Fidyah
Fidyah Ramadhan