Standarisasi Guru Al-Quran Untuk Anak Yatim
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Standarisasi Guru Al-Quran Untuk Anak Yatim

December 4, 2020    Tidak ada Kometar
Standarisasi Guru Al-Quran Untuk Anak Yatim

Sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak yatim, Yatim Mandiri menggelar pembinaan Duta Guru dan Guru Genius untuk anak-anak yatim dan dhuafa, berupa Standarisasi Guru Al-Quran, Metode Tilawati, pada Sabtu-Minggu (20-21/7), di Pesantren Al-Quran Nurul Falah, Surabaya. 
Seperti yang diungkapkan oleh Abdul Mukti Sa’id selaku Supervisor Pengembangan Al-Quran Yatim Mandiri, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi pendidik, khususnya dibidang membaca Al-Quran. Selain itu, acara ini di inisiasi agar memantapkan baca Al-Quran sesuai hukum tajwid setiap Duta Guru dan Guru Genius. Dan juga micro teaching metode Tilawati. “Pengajar harus paham hukum tajwid, dan makhorijul huruf,” katanya. 
Sebanyak 10 peserta yang terdiri dari Guru Genius dan Duta Guru mengikuti pembinaan ini, mereka berasal dari beberapa kota di Jawa Timur. Di hari pertama, mereka mendapatkan pembelajaran tentang tilawati jilid 1-6 dan juga Gorib Musykilat. Kemudian dilanjutkan dengan strategi pengajaran Tilawati, praktek micro teaching. 
Micro teaching adalah standarisasi penyampaian pembelajaran Al-Quran metode Tilawati bagi pengajar. Malam harinya, dilaksanakan pemantapan sebelum menjalani ujian Munaqosah Tilawati.
Kemudian dihari kedua, para Duta Guru dan Guru Genius bersama 130 peserta lainnya mengikuti ujian Munaqosah. Pada ujian ini, peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat, dan sahadah layak untuk menjadi pengajar Tilawati.(sad)
Klik Donasi: http://yatimmandiri.org/index.php/Welcome/donasi
 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Kemanusiaan
Zakat Emas