Sinergi UPZ Bank Permata Syariah dan Yatim Mandiri Berdayakan Difabel
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Sinergi UPZ Bank Permata Syariah dan Yatim Mandiri Berdayakan Difabel

December 7, 2020    Tidak ada Kometar
Sinergi UPZ Bank Permata Syariah dan Yatim Mandiri Berdayakan Difabel

Momen Hari Difabel Internasional yang jatuh setiap tahunnya pada tanggal 3 Desember dirayakan penuh sukacita dan haru biru bagi setiap penyandang. Apresiasi dan dukungan untuk terus semangat menjalani hidup datang dari berbagai pihak meski di tengah keterbatasan yang dimiliki.


Yatim Mandiri kembali mendapatkan kepercayaan dari salah satu pihak keuangan ternama yakni UPZ Bank Permata Syariah. Kerjasama yang terjalin dalam upaya pemberdayaan bagi penyandang disabilitas berupa modal usaha.

Peresmian program pemberdayaan ekonomi difabel dhuafa pada dilakukan melalui virtual pada Kamis lalu (3/12/2020). Program bertajuk ‘Pemberdayaan Ekonomi Difabel dan Dhuafa’ ini merupakan langkah untuk berdayakan dan dukungan untuk pelaku usaha yang ditujukan bagi keluarga dan individu penyandang difabilitas.

Menurut keterangan Sugeng Riyadi selaku General Manager Yatim Mandiri Regional Office I menerangkan bahwa kegiatan ini terjalin berkat kepedulian kedua belah pihak dalam pemberian apresiasi dan meningkatkan taraf kesejahteraan penyandang disabilitas.

“Program ini bertujuan untuk melatih dan membina dhuafa difabel sehingga kesejahteraan dhuafa difabel menjadi meningkat. Selain itu, memberikan bantuan modal usaha dapat membangun mental spiritual para dhuafa difabel tersebut. Hal ini diharapkan dapat memandirikan mereka dari segi ekonomi melalui kewirausahaan sosial,” ujar Bapak Sugeng, sapaan akrabnya.

Sementara itu mengutip keterangan Ketua UPZ BAZNAS PT Bank Permata Tbk, Habibullah mengatakan bahwa pihaknya mempercayakan amanah ini kepada Yatim Mandiri karena prestasi atas lembaga sosial yang berpusat di Surabaya dalam memandirikan para yatim dan dhuafa, termasuk dalam kaum disabilitas selama ini. 

“Saya berharap nantinya, para difabel dhuafa dapat meningkatkan omset dan laba usahanya meskipun masih dalam kondisi pandemi. Sehingga di masa depan para penerima manfaat ini dapat mandiri, membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat, maupun dapat berinfaq serta berzakat kepada sesama lainnya” tuturnya.

Dalam kerjasama atau Mou antara PT Bank Permata Tbk dan Laznas Yatim Mandiri, disepakati jangka waktu pelaksanaan program mulai tanggal 27 November 2020 sampai dengan 27 November 2021. Serta Anggaran untuk program ini senilai Rp.366.607.500 yang akan direalisasikan untuk 50 penerima manfaat di 12 Provinsi seluruh Indonesia, meliputi tiga kota yaitu Surabaya,Madiun, dan Bandung.

Mari ikut andil dalam program pemberdayaan kaum disabilitas dengan berbagi melalui: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Kemanusiaan
Kesehatan