Sinergi dengan Pertamina Bantu Masalah Stunting Warga Banyuwangi
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Sinergi dengan Pertamina Bantu Masalah Stunting Warga Banyuwangi

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Sinergi dengan Pertamina Bantu Masalah Stunting Warga Banyuwangi

Minggu kemarin (15/11) menjadi hari paling menggembirakan bagi warga di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Pasalnya dihari tersebut mereka mendapatkan arahan dan edukasi mengenai masalah stunting atau kekurangan gizi pada ibu dan anak diusia dini.

Kerjasama yang terselenggara antara pihak Yatim Mandiri Banyuwangi dengan Pertamina ini menyasar setidaknya 56 orang balita dan 14 orang ibu hamil di wilayah tersebut dengan dibantu oleh pihak Puskmesmas Klatak.

Tak hanya memberikan pengarahan dan edukasi mengenai masalah stunting aja, Yatim Mandiri Banyuwangi turut menyalurkan sejumlah paket gizi berupa susu bayi, beras premium, multivitamin, sosis dan kare hasil optimalisasi daging sapi program Super Gizi Qurban kepada penerima manfaat yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut turut pula dihadiri oleh Manager Pertamina Region Wilayah Banyuwangi, Kepala Desa Ketapang, Dokter Puskesmas Klatak dan Branch Manager Yatim Mandiri Banyuwangi, Bapak Azhari.

Dalam sambutannya, Azhari selaku perwakilan pihak Yatim Mandiri mengatakan bahwa, ucapan rasa syukurnya atas terjalinnya kerjasama baik antara pihaknya dengan Pertamina Region Banyuwangi atas donasi sebesar Rp. 45.000.000 yang tersalurkan dalam kegiatan tersebut.

Orang yang pernah menjadi ZIS Consultan ini melanjutkan, kedepannya sinergi baik akan terus dilakukan antara pihak Pertamina dengan kegiatan yang lebih variatif lainnya dalam rangka ikhtiar mengentaskan kemiskinan dan menebar manfaat untuk umat.

"Semoga kegiatan yang terselenggara ini menjadi penambah catatan baik kita semua dihadapan Allah SWT. Baik untuk Pertamina, Warga Desa Ketapang ini, Pihak Puskesmas ataupun Yatim Mandiri sendiri, aamiin" harapnya saat dipungkas acara.

Donasi untuk kesehatan yatim dhuafa di tengah masa pandemi: Klik disini

 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Fidyah
Pemberdayaan