Salurkan UMKM Bangkit untuk Bunda Yatim Palembang
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Salurkan UMKM Bangkit untuk Bunda Yatim Palembang

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Salurkan UMKM Bangkit untuk Bunda Yatim Palembang

Kepedulian terus dilakukan oleh Yatim Mandiri Palembang dengan menggulirkan program bantuan UMKM Bangkit untuk bunda yatim bernama ibu Erna, pada kemarin (5/11).

Bantuan yang diberikan berupa bantuan dana modal usaha untuk mengembangkan dan membesarkan toko makanan yang dipunyai dan membangkitkan usahanya kembali. 

Ibu 4 anak ini ditinggal suami meninggal pada tahun 2012, semenjak ditinggal suami yang menjadi tuluang punggung keluarga, ibu Erna berusaha mencari rezeki guna memutarkan roda kehidupan dengan berdagang pakaian bekas (BJ) dibawah jembatan Ampera selama 1 tahun (2012 – 2013). 

Karena dirasa berjualan pakaian bekas tidak ada kemajuan, pada tahun 2013 ibu Erna beralih mencoba peruntungan dengan berdagang mie tek-tek dan nasi goreng di area Wisata Sejarah Taman Kota Banteng Kuto Besak Palembang.

Penghasilan yang didapat tidak seberapa akibat sepinya pembeli yang datang karena efek pembatasan sosial yang dilakukan oleh pemerintah setempat. 

Sebelum pandemi ibu Erna bisa menjual 30 – 35 porsi nasi goreng serta mie tek-tek, tetapi semenjak tepatnya bulan maret 2020 dagangan sangat-sangat sepi, sudah berbulan-bulan setiap malamnya ibu erna hanya bisa menjual tak lebih 10 porsi.

Saat ditemui, Ibu Erna mengatakan bahwa keinginan beliau adalah usaha yang dimilikinya ini dapat lebih besar dan berkembang. Hal ini tidak mudah karena hasil keuntungan yang didapat tak seberapa, itupun terkadang habis untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangganya.

"Sangat berterimakasih kepada Yatim Mandiri dan seluruh donatur yang turut membantu usaha yang saya miliki. Semoga kebaikan Bapak Ibu semua dibalas dan dilipatgandakan oleh Allah SWT." ungkapnya.

Rencananya bantuan modal usaha yang diberikan untuk menambah dan melengkapi barang dagangan, sehingga keuntungan bisa lebih besar didapat demi menunjang perekonomian keluarga. Serta mampu memberikan dampak positif buat kebutuhan dan mandiri secara menyeluruh tidak bergantung pada orang lain.

Berikan kebahagiaan untuk pelaku UMKM Bangkit: Klik disini
 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Wakaf
Tebus Fidyah