Salurkan Modal Usaha untuk Bunda Yatim Palembang
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Salurkan Modal Usaha untuk Bunda Yatim Palembang

December 15, 2020    Tidak ada Kometar
Salurkan Modal Usaha untuk Bunda Yatim Palembang

Ekonomi yang kian sulit akibat wabah pandemi ini mengakibatkan dampak dan derita tersendiri bagi mereka masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah.


Kondisi tersebut jelas tak mudah untuk dilakukan demi mencukupi kebutuhan hidup yang harus ditopang. Hal inilah yang dialami oleh Ibu Maryati, salah seorang bunda yatim asal Kota Palembang.


Keseharian beliau yang hanya berprofesi sebagai penjual sayur keliling, harus dilakoninya selama hampir 5 tahun harus berakhir. Namun karena kondisi pandemi tersebut mengakibatkan penghasilan yang didapat mengalami penurunan drastis.


Berbekal masalah tersebut, Yatim Mandiri Palembang menggulirkan berupa modal usaha untuk bunda yatim dalam program “UMKM Bangkit” kepada Ibu Maryati, pada Senin lalu (14/12).


Saat penyaluran berlangsung, Ibu Maryati tengah berhenti di tempat biasa berjualan yakni di depan Sekolah Dasar Negeri 33 Palembang. Dengan kondisi sedang melepas rasa lelahnya, ia menceritakan kisah hidupnya untuk membesarkan ketiga anaknya yang masih sekolah.


“Terimakasih mas atas bantuan modal usaha yang diberikan kepada saya. Bersyukur dan senang sekali dengan adanya kegiatan seperti ini. InsyaAllah mau saya gunakan untuk modal dagangan, biar lebih banyak dan variatif jenisnya.” ungkapnya.


Sementara itu, Chandra Wijaya mengatakan saat dikonfirmasi bahwa program UMKM Bangkit ini menyasar bagi pelaku usaha yang mengalami kesulitan modal usaha dan penurunan omset akibat wabah pandemi ini.


“InsyaAllah kegiatan seperti ini rutin kami lakukan, sebagai langkah dan upaya bantu sejahterakan maupun angkat derajat perekonomian bagi keluarga dengan kondisi yang serba kekurangan dan rentan dalam finansialnya, terutama bagi bunda yatim dhuafa.” pungkas Chandra, sapaan akrabnya.


Dukung pemberdayaan bunda yatim Palembang melalui program UMKM Bangkit: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Infak Pendidikan
Dakwah