Salurkan Modal Usaha ke Bunda Yatim Batam
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Salurkan Modal Usaha ke Bunda Yatim Batam

January 4, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Salurkan Modal Usaha ke Bunda Yatim Batam

UMKM Bangkit merupakan program yang inisiasi oleh Yatim Mandiri Batam guna membantu pelaku usaha berskala mikro dalam memperoleh bantuan permodalan dan pendampingan bagi penerima manfaat. 

Salah satu penerima manfaat dari program kebaikan UMKM Bangkit ini ialah Ibu Ani, salah seorang bunda yatim yang berdomisili Baloi Harapan 2 blok C, Nomor 93A. RT 05 Kel. Bengkong indah, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, pada Selasa lalu (29/12/2020). 

Keseharian beliau yang berprofesi sebagai pembuat dan pengantar risol frozen untuk dijual ke beberapa pelanggannya. Dengan penghasilan tak seberapa, Ibu Ani harus menghidupi kedua anaknya yang masih bersekolah. 

Menurut keterangan Ibu Ani sebelum masa pandemi ini, ia mampu menjual dagangannya ke beberapa warung dan kafe maupun tetangga kanan kiri rumahnya. Namun semenjak wabah Covid-19 ini banyak pelanggan yang enggan membeli risol frozen hasil buatannya. 

Ia mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan modal usaha program UMKM Bangkit dari pihak Yatim Mandiri Batam. Menurutnya program ini sangat membantu dan menyelamatkan usaha yang telah lama dirintisnya. 

Sementara itu, Irham selaku Staff Yatim Mandiri Batam menambahkan bahwa Ibu Ani merupakan penerima manfaat dari sasaran program pemberdayaan ekonomi khususnya UMKM Bangkit sendiri. 

Irham melanjutkan bahwa selama ini puluhan bunda yatim di wilayah Kota Batam telah merasakan manfaat kehadiran program pendampingan dan pemberian modal usaha ini. 

Terbukti beberapa diantaranya, mereka telah berhasil meningkatkan hasil produksi sehingga keuntungan yang didapat pun akan maksimal.

“InsyaAllah kedepannya program UMKM Bangkit ini akan terus kita gencarkan. Mohon doanya semoga penerima manfaat semakin meningkat jumlahnya di tahun mendatang.” tandas, Irham sapaan akrabnya. 

Dukung program pemberdayaan dan pendampingan untuk mandirikan bunda yatim di Batam: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Infak
Wakaf