Salurkan Beras dan Paket Gizi ke Warga Dhuafa Kudus
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Salurkan Beras dan Paket Gizi ke Warga Dhuafa Kudus

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Salurkan Beras dan Paket Gizi ke Warga Dhuafa Kudus

Yatim Mandiri Kudus bergerak cepat menyikapi masalah sosial berkaitan dengan banyak keluarga rentan ekonomi terdampak wabah pandemi Covid-19 ini.

Salah satu yang dilakukan ialah dengan menyalurkan program Beras untuk Sahabat dan paket gizi berupa sosis & kare yang merupakan hasil optimalisasi dari daging sapi program Super Gizi Qurban.

Sebanyak 40 warga menjadi penerima manfaat dari program ini yang berasal dari Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, pada hari rabu lalu (25/11).

Bertempat di Balai Desa Rahtawu acara ini turut dihadiri oleh Branch Manager Yatim Mandiri Kudus Bapak Ahmad Syaiful, Kepala Desa Rahtawu, Tokoh Masyarakat, dan warga sekitar lokasi.

Menurut keterangan Kades setempat, sebanyak 40 warganya yang menjadi penerima bantuan ini berasal dari warga dengan penghasilan rendah dan kurang mampu. Sehingga pihaknya menyodorkan nama warganya kepada Yatim Mandiri agar memperoleh bantuan beras dan paket gizi tersebut.

“Sebelumnya kami ada data yang dimiliki, kesemuanya merupakan warga Desa Rahtawu. Untuk itu kami sangat berterimakasih dengan disalurkannya program baik dari Yatim Mandiri. Sangat membantu dan meringankan beban hidup mereka.” ungkap keterangannya.

Sementara itu, Bapak Syaiful yang juga ikut menyerahkan simbolisasi beras ini kepada warga dhuafa langsung, mengungkapkan rasa bahagia dan syukur dapat bertatap muka dengan penerima bantuan ini.

“InsyaAllah menjadi spirit dan motivasi kami untuk terus menebar kebaikan ke umat. Maka dari itu, Yatim Mandiri hadir membersamai di tengah masyarakat untuk meringankan beban sesama yang membutuhkan.” tuturnya.

Ia menambahkan keterangan nantinya program Beras untuk Sahabat ini akan terus dilakukan untuk menyasar yatim dan masyarakat kurang mampu di wilayah Kudus lainnya.

“Mohon do’anya untuk semuanya, agar program ini berjalan dengan lancar. Kami juga terbuka untuk semua pihak yang ingin terlibat. Yaitu dengan donasi Rp. 60.000 per 5 Kg atau bisa berupa Beras.” pungkasnya saat diwawancara. 

Dukung ketahanan pangan dengan bergabung program Beras untuk Sahabat: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Wakaf
Zakat Tabungan