Program UMKM Bangkit Sasar Bunda Yatim Magelang
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Program UMKM Bangkit Sasar Bunda Yatim Magelang

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Program UMKM Bangkit Sasar Bunda Yatim Magelang

Satu lagi cerita baik dari UMKM Bangkit yang menjadi bagian dari program pemberdayaan masyarakat dan ekonomi yang terdampak wabah pandemi Covid-19 ini yakni Ibu Siti Rofiah adalah Bunda Yatim yang memiliki 3 orang anak masih berstatus sebagai pelajar.

Dalam kondisi wabah akibat Covid-19 dengan ekonomi makin sulit Ibu Rofiah tetap berusaha untuk menghidupi keluarga dengan usaha jualan pernak pernik oleh-oleh di sekitaran lokasi tempat wisata Borobudur.  Meski usaha yang dijalaninya mengalami pasang surut pembeli, namun hal itu tak buatnya patah semangat.

Berbekal semangat tersebut Yatim Mandiri Magelang menggulirkan bantuan usaha dalam Program UMKM BANGKIT langsung ke lokasi jualan Ibu Rofiah di sekitaran Objek Wisata Candi Borobudur yang sudah beberapa bulan lalu ditutup akibat covid-19 ini, pada hari sabtu lalu (7/11).

Menurut keterangannya, Ia sangat bersyukur dan senang mendapatkan bantuan modal usaha dari pihak Yatim Mandiri. Selama ini ia belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan apapun dari pihak pemerintah ataupun lembaga sosial lainnya yang peduli terhadap perjuangan akibat himpitan ekonominya ini.

"Sangat senang karena program ini sangat membantu dan bermanfaat buat nambah modal usaha di tengah pandemi covid-19 seperti ini. Pengennya usaha yang saya rintis ini tetap berjalan dan lebih berkembang lagi nanti kedepannya." ucap Ibu Rofiah.

Kedepannya usaha serupa akan terus dilakukan untuk menjangkau pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang memiliki kendala dan semangat mengembangkan usaha dimiliki serta dengan harapan mampu mandiri secara ekonomi.

Dukung pelaku UMKM untuk bangkit bertahan di tengah pandemi: Donasi disini
 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Uang Saku Yatim Dhuafa
Dakwah