Program Kebaikan UMKM Bangkit Sasar Bunda Yatim Surakarta
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Program Kebaikan UMKM Bangkit Sasar Bunda Yatim Surakarta

January 4, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Program Kebaikan UMKM Bangkit Sasar Bunda Yatim Surakarta

Langkah nyata untuk tebar kebermanfaatan dan kebaikan dilakukan oleh Yatim Mandiri Solo dalam upaya meringankan beban sesama yang membutuhkan di tengah masa pandemi. 

Salah satu upaya dilakukan menyikapi situasi terkini akibat pandemi Covid-19 khususnya bagi pelaku usaha yang terdampak ialah dengan menggulirkan program UMKM Bangkit.

Ibu Sri Lestari merupakan salah satu penerima dan merasakan manfaat program UMKM Bangkit dari Yatim Mandiri Solo. Bukan tanpa sebab, semenjak ia dirumahkan dari bekerja di salah satu warung soto, kini ia tak memiliki penghasilan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Keinginan beliau untuk mandiri dan berwirausaha, akhirnya dapat terkabulkan. Modal usaha yang diberikan oleh Yatim Mandiri Solo akan ia pergunakan untuk memulai usaha barunya yakni berdagang jajanan pasar.

Menurutnya berdagang makanan pasar sangatlah potensial karena banyak diminati oleh masyarakat luas. “Ya karena harganya sangat murah meriah, pas juga untuk dikantong masyarakat bawah. Semoga bisa menjadi pembuka jalan untuk memulai usaha ini.” ungkap Ibu Sri Lestari.

Serah terima bantuan program UMKM Bangkit dilakukan bertempat di kediaman rumah beliau Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, pada Rabu lalu (30/12/2020).

Sementara itu, Muhammad Faisal Rosyiddun selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Solo mengutarakan bahwa kegiatan ini merupakan amanah dari donatur yang harus disampaikan kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan.

Disamping itu, pihaknya juga memberikan pendampingan dan penyaluran modal usaha sebagai langkah kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak akibat wabah pandemi.

“Kedepannya program UMKM Bangkit ini akan jadi program andalan kami, dalam upaya meminimalisir kerugian yang lebih besar lagi akibat wabah Covid-19 ini dan dukungan semangat pula bagi pelaku usaha kecil agar lebih maju usaha yang dimilikinya.” pungkas Faisal, sapaan akrabnya.

Dukung program pemberdayaan dan pendampingan untuk mandirikan bunda yatim di Surakarta: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Ramadhan Peduli Mualaf
Fidyah Ramadhan