Penyaluran Beasiswa Yatim Mandiri ke Siswa Yatim Surabaya
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Penyaluran Beasiswa Yatim Mandiri ke Siswa Yatim Surabaya

December 4, 2020    Tidak ada Kometar
Penyaluran Beasiswa Yatim Mandiri ke Siswa Yatim Surabaya

Kepedulian terus ditingkatkan Yatim Mandiri sebagai ikhtiar untuk menolong sesama dalam rangka menebar kebaikan dan sebagai bentuk tanggung jawab atas amanah yang diberikan oleh umat.

Seperti yang dilakukan Yatim Mandiri Surabaya menyalurkan bantuan dana pendidikan berupa Beasiswa Yatim Mandiri atau BESTARI kepada tiga bersaudara anak yatim dhuafa di Desa Pacar Kembang, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya (8/9).

Ketiga anak tersebut ialah Raddyna Ayu Purnama Sari yang duduk di kelas 11 Sekolah Menengah Atas, Ronna Rachmalia Purnama Safitri kelas 9 Sekolah Menengah Pertama, Raindra Fairuz Purnama Putra si bungsu kelas 2 Sekolah Dasar.

Ketiganya merupakan anak dari Ibu Fitri Ikawati yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang jualan pulsa, alat tulis, jasa print dan titip jajanan di warung.

Semenjak pandemi akibat Covid-19 ini penghasilan yang ia dapat berkurang drastis dan menurun pendapatannya. Namun Ibu Fitri ini tetap semangat dalam berusaha demi pendidikan ketiga anaknya.

Memang sejak awal program BESTARI atau Beasiswa Yatim Mandiri menargetkan para yatim dhuafa yang memang layak untuk dibantu dan memenuhi persyaratan administratif. Tujuannya agar para penerima manfaat terpenuhi dan tidak perlu khawatir akan kebutuhan biaya sekolahnya karena sudah tercover oleh beasiswa ini.

Sampai saat ini Yatim Mandiri telah menggulirkan dana beasiswa khusus anak yatim dhuafa untuk tahap pertama sebesar Rp. 4.240.556.000,- dengan jumlah 7.382 penerima manfaat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sedangkan untuk Kota Surabaya sendiri sebanyak 1.873 penerima manfaat dari jenjang SD, SMP maupun SMA dengan dana yang disalurkan sebesar Rp. 1.080.484,00,- untuk tahap pencairan beasiswa ini.

Menurut M. Rhomi Syarifuddin memberikan keterangan kedepannya untuk penerima BESTARI akan terus ditingkatkan agar lebih banyak anak yatim dhuafa yang merasakan manfaat program kebaikan ini.

"Tak lupa saya juga berterimakasih kepada seluruh donatur dermawan yang telah mempercayakan dan mendukung penuh program-program Yatim Mandiri selama ini khususnya dibidang pendidikan untuk anak yatim dan dhuafa." ucapnya.

Ia juga menambahkan harapannya, "Doakan kami agar istiqomah dijalan kebaikan dan menebar manfaat demi membantu kemandirian adik yatim dhuafa khususnya di wilayah Surabaya ini. Aamiin" pungkasnya.

Dukung pendidikan yatim dhuafa: Klik disini

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Infak
Dakwah