Pendampingan dan Pembinaan Ruhiyah Bunda BISA Banyuasin
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Pendampingan dan Pembinaan Ruhiyah Bunda BISA Banyuasin

March 24, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Pendampingan dan Pembinaan Ruhiyah Bunda BISA Banyuasin

Yatim Mandiri Palembang merupakan salah satu lembaga filantropi islam yang kini terus menebarkan manfaat dan menghadirkan program kebaikan guna memandirikan adik yatim dan dhuafa yang membutuhkan.

Salah satu ikhtiar yang dilakukan ialah dengan menghadirkan program pemberdayaan dan pendampingan yakni program Bunda Yatim Sejahtera (BISA) di wilayah Desa Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Dalam kegiatan program BISA tersebut Yatim Mandiri Palembang memberikan pembinaan ruhiyah terhadap anggota bunda yatim di Desa Kenten Laut, pada Ahad lalu (21/3/2021). Dengan mengangkat tema “Menaati Nabi Muhammad SAW” nampak bunda yatim anggota BISA mengikuti acara dengan seksama dan penuh perhatian.

“Momen seperti ini yang menjadi hiburan dan penambah ilmu untuk memperdalam agama. Alhamdulillah senang sekali Yatim Mandiri Palembang mengadakan acara rutinan pembinaan bunda BISA disini, sangat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kami semua.” ujar salah satu penerima manfaat program.

Sementara itu, Chandra Wijaya selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Palembang mengatakan, alasan pihaknya membentuk komunitas BISA di wilayah Desa Kenten Laut ialah sebagai wujud kepedulian dan syiar dakwah terhadap masyarakat yang menjadi penerima dan sasaran program kebaikan.

Menurutnya ini sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan taraf hidup dan menumbuhkan jiwa kemandirian terhadap bunda yatim sebagai bagian dari penerima manfaat dari program BISA. Sehingga nantinya mereka dapat muncul inisiasi dan tergerak membentuk usaha dan memproduksi produk unggulan untuk dipasarkan ke khalayak umum.

“Kami mendorong nantinya bunda BISA di Desa Kenten Laut ini agar memperoleh modal usaha guna mempercepat kegiatan produksi. Tentu produk yang dihasilkan nantinya kami sesuaikan dengan kondisi masyarakat sekitar, agar benar-benar dapat laku dan diminati maupun dikenal secara luas.” tutup Chandra, sapaan akrabnya.

Dukung pemberdayaan untuk bunda yatim melalui program BISA: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Kemanusiaan
Zakat Fitrah