Pembukaan Sanggar Belajar Gratis Yatim Dhuafa Palembang
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Pembukaan Sanggar Belajar Gratis Yatim Dhuafa Palembang

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Pembukaan Sanggar Belajar Gratis Yatim Dhuafa Palembang

Yatim Mandiri Palembang kembali lakukan pembukaan sanggar belajar gratis program 'Genius' untuk yatim dan dhuafa di Komplek Rumah Susun Blok 49, Lantai 1 No. 02 RT. 04 Palembang, pada hari selasa (10/11) yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Dalam acara peresmian dan pembukaan sanggar Genius ini turut dihadiri langsung oleh Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Palembang, Chandra Wijaya serta dihadiri langsung oleh Ibu Erdawati, S. Sos selaku Lurah 28 Ilir didampingi jajarannya.

Menurut keterangan Ibu Erdawati mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas apa yang dilakukan Yatim Mandiri Pelembang dengan dibukanya sanggar belajar gratis di wilayah yang dipimpinnya.

"Kegiatan ini merupakan langkah baik yang diinisiasi oleh Yatim Mandiri Palembang dengan membuka sanggar Genius di wilayah kami. Hal ini juga sejalan dengan tujuan pemerintah desa untuk mencerdaskan generasi penerus dan meningkatkan minat baca warga melalui gerakan literasi." ungkapnya.

Ia melanjutkan sudah sejak lama kampung di Komplek Rumah Susun ini menginginkan warganya untuk dibuka sanggar belajar untuk anak yatim dan dhuafa. Serta sanggar belajar ini bisa digunakan secara terbuka bagi siapapun tak terbatas usia agar merasakan manfaat kebaikannya.

Sementara itu Chandra Wijaya selaku perwakilan Yatim Mandiri Palembang yang turut pula menghadiri pembukaan dan peresmian sanggar mengatakan program Sanggar Genius ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pihaknya memberikan wadah bagi yatim dan dhuafa untuk memperoleh pengetahuan dibidang akademik khususnya matematika dan terlebih nanti dalam urusan keagamaan.

"Harapan saya dengan dibukanya sanggar Genius dan Kampung Literasi ini mampu memberikan perubahan positif dan dapat dimanfaatkan secara penuh unyuk belajar matematika, Qur'an, serta fasilitas buku-buku bacaan di perpustakaan mini yang telah di sediakan. Semoga hal ini diharapkan memberikan kemudahan bagi anak-anak yatim dan dhuafa di wilayah sekitar kampung sini." tandasnya.

Dukung program sanggar belajar gratis untuk yatim dhuafa dengan berdonasi: Klik disini 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Kemanusiaan
Dakwah