Pembinaan Bulanan Bunda Yatim Program BISA Mojokerto
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Pembinaan Bulanan Bunda Yatim Program BISA Mojokerto

November 25, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Pembinaan Bulanan Bunda Yatim Program BISA Mojokerto

Bunda Yatim Sejahtera merupakan salah satu program yang dilakukan sebagai langkah pemberdayaan kepada bunda yatim, agar memiliki kemampuan berwirausaha dalam upaya memandirikan secara sepenuhnya dengan berupa pendampingan dan permodalan.

Program ini dijalankan karena bunda yatim dan dhuafa merupakan perempuan sebagai kepala keluarga, dimana mereka berperan sebagai pengasuh anak sekaligus menjadi tulang punggung ekonomi keluarga. Ibu bunda yatim ini termasuk kategori rentan karena tidak memiliki sumber penghasilan dan tidak memiliki keterampilan demi memenuhi kebutuhan hidup.

Seperti yang dilakukan oleh bunda-bunda program BISA mojokerto ini setiap bulannya terdapat dua kali ini pertemuan untuk berkarya bersama membuat produk teh kelor. Dalam Pertemuan bulan November ini pembinaan dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi produksi & sesi materi review produk & pembekalan pengembangan usaha berbasis industri rumahan dari Pengusaha langsung.

Menurut keterangan Muhammad Faqih Qodril Akbar selaku Staff Yatim Mandiri Mojokerto menuturkan, program bunda BISA ini merupakan salah satu program unggulan pihaknya dalam bidang pemberdayaan masyarakat dan upgrade kemampuan bagi setiap penerima manfaat yang tergabung dalam komunitas tersebut.

Pembinaan rutin bulanan diganti menjadi kegiatan ekonomi memproduksi usaha bersama para bunda yatim. Di masa pandemi ini lebih difokuskan untuk meningkatkan produksi dan modifikasi produk untuk mencapai hasil yang optimal dengan penurunan ekonomi.

“Harapan kami dari program Bunda Yatim Sejahtera ini ialah mereka dibekali dengan kemampuan berwirausaha maupun dengan pembinaan ruhiyah. Sehingga nantinya mereka akan memiliki kemampuan untuk berwirausaha serta mampu meningkatkan taraf hidup untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.” harap Faqih, sapaan akrabnya.


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

UMMA | Bayar Zakat Bantu Ekonomi Dhuafa
Saling Bantu