Pembentukan Kelompok Baru Program Bunda Yatim Sejahtera Banyuasin
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Pembentukan Kelompok Baru Program Bunda Yatim Sejahtera Banyuasin

February 25, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Pembentukan Kelompok Baru Program Bunda Yatim Sejahtera Banyuasin

Yatim Mandiri Palembang sebagai salah satu lembaga filantropi bernafaskan islam bukan hanya fokus dalam membangun kemandirian adik-adik yatim dan dhuafa, namun juga menambah kepeduliannya kepada bunda yatim yang membesarkan dan berjuang sendiri meski tanpa kehadiran suami.

Salah satu program yang dimiliki Yatim Mandiri Palembang dibidang pemberdayaan masyarakat dan ekonomi yakni Bunda Yatim Sejahtera (BISA). Perihal tersebut bentuk pemberdayaan ialah dengan memberikan pendampingan kepada bunda yatim agar memiliki usaha ekonomi, bertujuan nantinya dapat mandiri secara finansial dan berkelanjutan usahanya.

Salah satu wilayah yang merasakan manfaat kehadiran program bunda BISA ini adalah Desa Kenten Laut, Kecamatan Talang, Kabupaten Musi Banyuasin. Terbukti pada hari Rabu lalu (24/2/2021) telah terbentuk 1 kelompok bunda BISA dengan jumlah anggota 10 personil, mereka menamainya "Kelompok BISA Khadijah".

Dalam acara yang berjalan dengan penuh kehangatan, tak lupa mereka untuk saling belajar mengaji, serta belajar memahami sunah-sunnah yang nantinya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Nantinya pertemuan rutin akan dilakukan setiap bulannya kepada para bunda yang merupakan warga setempat, guna mendapatkan bimbingan dan pembinaan serta memberikan bantuan modal usaha bergulir kepada mereka.

“Kami berusaha memperluas sebaran manfaat program BISA ke daerah lainnya di Provinsi Sumatera Selatan, sehingga tidak hanya fokus di Kota Palembang saja. Semoga lebih banyak lagi program-program pemberdayaan yang kita hadirkan guna menebarkan nilai kebaikan dan kebermanfaatan untuk menyasar adik yatim dan masyarakat dhuafa yang membutuhkan.” tutup Chandra Wijaya, Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Palembang.

Bantu program pemberdayaan untuk bunda yatim di Kabupaten Banyuasin: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Ramadhan Peduli Mualaf
Tebus Fidyah