Paket Sembako untuk Korban Banjir Pekalongan
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Paket Sembako untuk Korban Banjir Pekalongan

February 9, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Paket Sembako untuk Korban Banjir Pekalongan

Langkah tebar manfaat terus dilakukan oleh Yatim Mandiri Pekalongan dalam upaya merespon cepat bencana banjir yang menggenangi di beberapa wilayah Kabupaten dan Kota Pekalongan sendiri.

Banjir dengan ketinggian 1 meter terus meluas sebaran wilayah terdampak akibat intensitas air hujan yang tinggi, serta dibarengi dengan meluapnya sungai setelah mendapatkan kiriman dari wilayah hulu. Kondisi tersebut diperparah dengan adanya sedimentasi sungai sehingga mengalami pendangkalan dan air meluap ke pemukiman warga.

Untuk itu Yatim Mandiri Pekalongan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak banjir tersebut berupa beras premium, mie instan, minyak goreng, paket sayur-sayuran, sosis dan kare hasil dari optimalisasi daging sapi program Super Gizi Qurban, pada Senin (8/2/2021).

Dalam keterangannya Bapak Sugiono selaku Branch Manager Yatim Mandiri Pekalongan memfokuskan bantuan kemanusiaan, kepada beberapa warga terdampak dengan kondisi yang membutuhkan dan belum terjangkau bantuan dari pihak terkait.

Ia membeberkan sebaran wilayah jangkauan penerima manfaat paket sembako tersebut yakni Kelurahan Poncol dan Kelurahan Klego di Kecamatan Pekalongan Timur, dan Kelurahan Karangasem Utara, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, dengan jumlah penerima sebanyak 120 kepala keluarga.

“ini merupakan upaya kami menghadirkan program kebaikan yang berdampak langsung kepada para mustahik. Terutama dalam hal ini korban terdampak banjir yang membutuhkan, untuk itu kami prioritaskan dengan harapan dapat meringankan beban mereka.” ujar Bapak Sugiono.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan Dimas Arga Yudha di Pekalongan, pada Senin lalu, mengatakan bahwa hingga hari ini pihaknya masih melakukan proses evakuasi terhadap para korban banjir.

"Hujan deras yang terjadi sejak Jumat malam (5/2) hingga Senin (8/2) menyebabkan jumlah pengungsi terus bertambah karena rumah mereka terendam banjir. Sudah ada 2.882 warga kini mengungsi akibat banjir tersebut." tandasnya.

Bantu ringankan beban warga terdampak banjir di Kabupaten Pekalongan: Berbagi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Infak
Program Ramadhan