Musim Kemarau, Yatim Mandiri Tuban Salurkan Air Bersih ke Warga Dhuafa
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Musim Kemarau, Yatim Mandiri Tuban Salurkan Air Bersih ke Warga Dhuafa

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Musim Kemarau, Yatim Mandiri Tuban Salurkan Air Bersih ke Warga Dhuafa

Musim kemarau panjang kini telah menanti, sebagian di wilayah Indonesia telah memasuki muslim panas panjang ini dengan dibarengi jumlah air bersih yang kian sulit dicari.

Salah satu warga terdampak musim kemarau ini adalah di Dusun Randu Banjar, Desa Sambungrejo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Sekedar untuk memenuhi kebutuhan air, warga harus mengambil air di sumur yang letaknya jauh dari pemukima penduduk. Belum lagi harus berebut dan debit airnya semakin mengecil bahkan banyak yang sudah tidak keluar.

"Ya memang untuk wilayah disini sulit mas mencari air bersih, karena letaknya di perbukitan kapur. Kalau pengen mencari air harus keluarkan sedikit tenaga untuk mengambil di sumber air terdekat, itupun kami harus jalan kaki kesana." ungkap Warsito salah satu warga Dusun Randu Banjar.

Kesempatan baik, Yatim Mandiri Tuban berkesempatan untuk menyalurkan 10.000 liter air bersih untuk Dusun Randu Banjar, Desa Sambungrejo dalam program Air Bersih untuk Sahabat, pada hari kemarin (15/10).

Terlihat antusias para penduduk setempat untuk memperoleh bagian giliran air bersih ini dan menyambut  baik datangnya mobil tangki air yang sudah mereka nanti - nantikan.

Sementara itu Rosy Sudarno selaku Branch Manager Tuban mengatakan bahwa pihaknya menggulirkan program penyaluran air bersih ini sebagai wujud kepedulian dan menyampaikan amanah dari para donatur yang mempercayakan rezeki yang dimiliki kepada Yatim Mandiri untuk disalurkan kepada mustahik yang membutuhkan.

"Ya saya berharap bantuan air bersih ini bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban mustahik yang terdampak kemarau panjang ini. Tak lupa saya ucapkan rasa terimakasih kepada Bapak Ibu donatur yang mendukung penuh program kebaikan ini. Semoga amal kebaikan ini dibalas dan dilipatgandakan oleh Allah Ta'ala, aamiin" pungkasnya.

Dukung program air bersih untuk sahabat: Donasi disini  


 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Zakat Profesi
Infak Pendidikan