Mesin Cuci Program UMKM Bangkit ke Bunda Yatim Jember
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Mesin Cuci Program UMKM Bangkit ke Bunda Yatim Jember

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Mesin Cuci Program UMKM Bangkit ke Bunda Yatim Jember

Wabah pandemi menyebabkan beberapa usaha di bidang jasa mengalami kesulitan sehingga pendapatan yang didapat tidak menentu hasilnya. Selain itu banyak ditemukan yang usahanya tutup atau gulung tikar karena omset menurun drastis, seperti dialami Ibu Nurul yang merupakan pelaku usaha di bidang jasa cuci pakaian atau laundry.

Berbekal masalah tersebut Yatim mandiri Jember berkesempatan silaturrahmi untuk memberikan bantuan usaha dalam program UMKM Bangkit yang diserahkan langsung di rumah kediaman yang bersangkutan. Adapun bantuan yang diberikan ialah berupa satu buah mesin cuci dan rak penyimpanan baju.

Saat ditanyai beliau sangat senang dan bersyukur menerima bantuan program UMKM Bangkit dari Yatim Mandiri. Karena dengan adanya program ini dapat membantu memulihkan kembali usahanya yang mulai sepi akibat terdampak wabah pandemi ini.

Ibu Nurul Juga mengungkapkan bahwa dimasa seperti ini harus bisa mengatur keuangan yang dimilikinya. Sebab kebutuhan kesehariannya terus meningkat, ditambah dengan biaya sekolah kedua anaknya yang masih mengenyam di dunia pendidikan.

Sementara itu Muhammad Hafidhuddin selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Jember sekaligus menyerahkan langsung bantuan mesin cuci menyampaikan pesan dan dukungan semangat kepad Ibu Nurul.

"Ya harapan saya bisa menambah semangat Ibu Nurul dengan usaha yang dimilikinya ini. Disisi lain beliau adalah pejuang hidup yang sangat menginspirasi dalam kegigihan mencukupi kebutuhan keluarganya seorang diri. Mungkin ini cara Allah menjawab doa-doa yang beliau panjatkan melaui lembaga Yatim Mandiri." tutupnya saat diwawancarai. 

Dukung pelaku usaha dan UMKM lainnya bertahan di tengah masa pandemi: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Pemberdayaan
Wakaf