Manfaat Nyata Program UMKM Bangkit Dirasakan Bunda Yatim Palembang
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Manfaat Nyata Program UMKM Bangkit Dirasakan Bunda Yatim Palembang

March 3, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Manfaat Nyata Program UMKM Bangkit Dirasakan Bunda Yatim Palembang

Salah satu upaya yang dihadirkan oleh Yatim Mandiri Palembang dalam upaya menyikapi efek wabah pandemi ialah dengan menggulirkan program UMKM Bangkit. Program ini berupa pemberian modal usaha dan pendampingan secara berkala, agar para penerima manfaat dapat bangkit kembali dan menggeliatkan ekonomi keluarga.

Selama ini, Yatim Mandiri Palembang telah memberikan modal usaha kepada puluhan bunda yatim yang tersebar di berbagai wilayah Sumatera Selatan. Hal tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian dan langkah menebar manfaat dengan sasaran keluarga yatim dan masyarakat dhuafa terdampak wabah pandemi.

Dari sekian banyak kisah menarik kebermanfaatan program UMKM Bangkit, mungkin Ibu Ibu Suwarsi adalah bagian dari penerima kebaikan para masyarakat dermawan tersebut. Keseharian beliau yang hanya bekerja sebagai pedagang bubur ayam di tepi jalan Kota Palembang, membuat dirinya harus berjuang ekstra untuk menghidupi ketiga anaknya.

Semenjak masa pandemi berlangsung, penghasilan yang Ibu Suwarsi peroleh secara keseluruhan mengalami penurunan drastis. saat ini, Ia hanya mampu menjual bubur ayam tak lebih dari 2 kilogram, dari yang sebelumnya mencapai 5-6 kilogram bubur ayam setiap harinya.

Mengingat usaha yang telah dirintisnya bersama mendiang Suaminya, tentu ia tak menginginkan jika harus mengalami nasib kurang beruntung dan gulung tikar akibat sepinya pembeli bubur ayam tersebut. Beban terasa berat Ia pikul sendiri, namun keadaan dan masa depan anaknya menjadi penyemangat serta obat dari rasa lelah selama ini.

Sementara itu, Chandra Wijaya selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Palembang mengutarakan, bahwa selama ini pihaknya terus berikhtiar menghadirkan program kebaikan yang berdampak langsung dan meringankan beban para keluarga yatim dhuafa dengan menggulirkan bantuan.

“Yatim Mandiri Palembang menjadi salah satu lembaga filantropi islam dengan menghadirkan program sejuta kebaikan untuk umat. Tentu kami tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan dan semangat dari semua pihak untuk menunaikan tugas mulia ini. UMKM Bangkit menjadi jawaban yang kita gulirkan untuk membantu pelaku usaha agar bangkit kembali dan menyongsong masa depan lebih baik, tentu dengan target mandiri secara keseluruhannya.” tandasnya.

Bantu berikan modal usaha untuk keluarga yatim dan dhuafa melalui program UMKM Bangkit: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Uang Saku Yatim Dhuafa
Infak