Malam Bina Takwa Bersama Anak Yatim Batam
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Malam Bina Takwa Bersama Anak Yatim Batam

December 4, 2020    Tidak ada Kometar
Malam Bina Takwa Bersama Anak Yatim Batam

Yatim Mandiri Batam pada Sabtu dan Minggu (29-30/6), menggelar Malam Bina Taqwa (Mabit) untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di Sanggar Genius. Kegiatan Mabit ini bertempat di Pondok Pesantren Mambaul Hidayah, Kaveling Senjulung, Punggur, Batam. Sebanyak 47 anak yatim dari 8 Sanggar Genius binaan Yatim Mandiri Batam mengikuti kegiatan ini.
Acara mabit dimulai sejak sore hari, diawali dengan shalat Ashar berjamah, dilanjutkan mengaji dan mengkaji Al-Quran. Malam hari ini, anak-anak dilatih untuk shalat sunnah tahajud, shalat hajat, dan shalat Subuh berjamaah. Pagi harinya dalam suasana ceria, anak-anak melakukan senam dan fun game bersama.
Pada mabit ini, turut hadir Coach Ade, trainer motivator dan hypnosis public speaking. Ia memberikan materi tentang Life Coaching versi untuk anak-anak agar hidup mandiri. Poin utama materi yang disampaikan, ialah memberikan edukasi bagaimana membentuk karakter mandiri untuk meraih masa depan yang lebih baik.
Sementara itu, Irham selaku Staff Program Yatim Mandiri Batam menuturkan, bahwa tujuan digelarnya kegiatan mabit ini adalah untuk memperkuat tali silahturahmi antara anak-anak Sanggar Genius. “Selain itu, juga sebagai perpisahan untuk anak-anak binaan yang sudah tidak belajar di Sanggar Genius,” tuturnya.
Di tahun ini, ada 6 anak yang harus berpisah dengan teman-temannya yang berada di Sanggar Genius. Mereka sudah tidak lagi belajar di Sanggar Genius secara rutin, karena sudah lulus dari Sekolah Dasar dan melanjutkan ke SMP. Ada 2 anak yatim dari Sanggar Genius binaan Yatim Mandiri Batam yang melanjutkan SMP di Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS).       

Klik Donasi: http://yatimmandiri.org/index.php/Welcome/donasi
 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Kemanusiaan
Zakat Emas