Kirim Logistik Bantuan untuk Korban Banjir di Kalimantan Selatan
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Kirim Logistik Bantuan untuk Korban Banjir di Kalimantan Selatan

January 18, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Kirim Logistik Bantuan untuk Korban Banjir di Kalimantan Selatan

Yatim Mandiri Samarinda merespon cepat atas terjadinya banjir yang melanda 7 kabupaten di Kalimantan Selatan, yakni dengan mengirim bantuan logistik pangan untuk pengungsi terdampak musibah banjir tersebut, pada Minggu lalu (17/1/2021). 

Salah satu daerah yang menjadi sasaran pengiriman bantuan kemanusiaan oleh Yatim Mandiri ini adalah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Diberitakan, dua lansia meninggal dunia karena kedinginan dan lemas, akibat musibah banjir yang menggenangi pemukiman penduduk tersebut. 

Dalam pengamatan tim dan relawan dari Yatim Mandiri Samarinda yang terjun ke lapangan menuturkan, genangan air masih membanjiri rumah-rumah warga dengan ketinggian variatif. Nampak beberapa warga, berlalu lalang dengan aktivitas yang terganggu dan masih terbatas akibat banjir. 

Sementara itu, Bapak Rasnal selaku Branch Manager Yatim Mandiri Samarinda melaporkan, bantuan yang disalurkan kepada para warga ialah berupa beras premium, minyak goreng, telor, teh, kopi, sosis dan kare hasil optimalisasi daging sapi program Super Gizi Qurban. 

Ia melanjutkan, bantuan kemanusiaan yang diberikan merupakan persembahan dari masyarakat dermawan, yang peduli akan kondisi sesama yang terdampak musibah banjir tersebut. Harapannya bantuan tersebut dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban sesama yang membutuhkan. 

“Kegiatan ini merupakan langkah kepedulian dan menyalurkan amanah yang diberikan untuk kita sampaikan kepada mereka yang berhak dan memang dalam kondisi membutuhkan bantuan. Itu sebabnya, Yatim Mandiri hadir menemani duka dan kepedulian pengungsi yang terdampak banjir. InsyaAllah akan menjadi amal kebaikan untuk semua pihak yang terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini.” pungkasnya, sembari meminta keselamatan dan kelancaran tim saat di lapangan. 

Bantu ringankan beban warga terdampak banjir di Kalimantan Selatan dengan berbagi: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Modal Usaha UMKM Ramadhan
Relawan Kemandirian