Kirim Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir di Jombang
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Kirim Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir di Jombang

February 10, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Kirim Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir di Jombang

Kepala BPBD Kabupaten Jombang Abdul Wahab mengatakan, banjir yang terjadi pada Minggu lalu merendam beberapa desa di wilayah Jombang, seperti halnya Desa Gondangmanis, Banjarsari, Pucangsimo, Bandarkedungmulyo, Brodot dan Desa Brangkal.

Pendangkalan sungai akibat sedimentasi letusan Gunung Kelud dan curah air hujan yang tinggi disinyalir menjadi penyebab banjir yang menggenangi pemukiman penduduk di 6 desa tersebut. Sehingga menimbulkan ketinggian air mencapai 60 hingga 80 sentimeter di setiap wilayah yang terdampak genangan banjir.

Dalam hal ini Yatim Mandiri Jombang sebagai salah satu lembaga filantropi islam terkemuka bergerak cepat dengan menyalurkan sejumlah paket bantuan kemanusiaan, untuk warga terdampak banjir khususnya untuk wilayah Desa Brangkal, pada Senin lalu (8/2/2021).

Tak hanya sendiri, Yatim Mandiri Jombang juga ditemani sesama lembaga sosial yakni Baitul Maal Hiyadatullah, Rombong Sedekah, LSPT dan Al Izzah Peduli dalam aksi kebaikan dan tebar manfaat meringankan beban warga terdampak musibah alam ini.

Menurut keterangan Dwi Indrianto selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Jombang mengatakan, bahwa bantuan kemanusiaan yang digulirkan kali ini adalah beras premium, gula pasir, mie instan, minyak goreng, sosis dan kare hasil optimalisasi daging sapi program Super Gizi Qurban pada tahun 2020 lalu.

“Ini merupakan langkah mitigasi dan lakukan asesmen untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan selanjutnya. Tentu harapannya musibah banjir ini dapat secepat mungkin surut, sehingga aktivitas para warga dapat kembali seperti sedia kala.” ungkap Andre, sapaan akrabnya.

Ia melanjutkan pihak Yatim Mandiri Jombang akan terus berkoordinasi terhadap pihak terkait untuk upaya sinergi dalam rangka siaga dan salurkan bantuan kemanusiaan terhadap segala potensi kebencanaan di wilayah Kabupaten Jombang.

Bantu ringankan beban warga terdampak banjir di Kabupaten Jombang: Berbagi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Zakat Profesi
Fidyah Ramadhan