Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Jember
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Jember

January 20, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Jember

Yatim Mandiri Jember kembali lakukan tebar kebaikan dan menyalurkan amanah berupa paket sembako dari donatur kepada masyarakat yang terdampak banjir beberapa desa di Kecamatan Tempurejo, pada Selasa (20/01/2021). 


Sejumlah Relawan Kemandirian diterjunkan untuk membantu tim siaga bencana Forkopimcam Tempurejo dan BPBD Jember. Bantuan tersebut juga berupa tenaga seperti halnya menyiapkan nasi bungkus untuk warga terdampak, packing bantuan, penyaluran sembako secara door to door, dan siap siaga mengevakuasi korban jika diperlukan.  

Menurut keterangan Muhammad Hafidhuddin selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Jember mengatakan, selama ini pihaknya turut berperan aktif dalam upaya mitigasi bencana dan menyalurkan bantuan terhadap musibah yang terjadi di Kabupaten Jember.

Ia menambahkan, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait penanggulangan dan pengiriman bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Tempurejo. Mengingat kondisi dan situasi terkini yang masih rawan terjadinya banjir susulan akibat curah intensitas hujan masih tinggi.

“Doakan kami terus untuk selalu istiqomah dijalan kebaikan ini, untuk membantu sesama yang membutuhkan. Sehingga niat dan tujuan mulia kami dapat tersampaikan yakni menebarkan manfaat sebanyak-banyaknya kepada umat.” tutupnya.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, turut dibagikan sosis dan kare hasil dari optimalisasi daging sapi program Super Gizi Qurban. Sehingga kebutuhan asupan gizi para pengungsi dapat tercukupi dan menambah variatif lauk pauk makanan mereka.


Bantu ringankan beban warga terdampak banjir di Kabupaten Jember dengan berbagi: Donasi sekarang 


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Mudik Santri Penghafal Al Quran
Infak