Kebaikan Sedekah Beras Jangkau Yatim Dhuafa Banyuwangi
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Kebaikan Sedekah Beras Jangkau Yatim Dhuafa Banyuwangi

January 21, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Kebaikan Sedekah Beras Jangkau Yatim Dhuafa Banyuwangi

Yatim Mandiri Banyuwangi terus lakukan langkah menebar manfaat kepada warga dhuafa yang membutuhkan bantuan. Seperti halnya pada Selasa lalu (19/1/2021) dengan menyalurkan program sedekah beras untuk adik yatim dan dhuafa binaan Sanggar Genius. 

Kegiatan yang berlangsung di Sanggar Genius Dusun Lidah, Desa Gambiran, Kabupaten Banyuwangi ini turut dihadiri langsung oleh Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Banyuwangi, Ahmad Aji.

Menurut keterangan salah satu guru, sanggar Dusun Lidah ini dihuni dan membina sebanyak puluhan yatim dhuafa yang menjadi anak binaan program Genius dari Yatim Mandiri Banyuwangi. “Memang program ini diprioritaskan untuk adik yatim dan dhuafa kurang mampu jenjang sekolah dasar atau sederajatnya.” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Aji mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan amanah dari donatur dermawan untuk disampaikan kepada para mustahik. Ia melanjutkan program bantuan tersebut merupakan sedekah beras yang digulirkan dalam upaya mendukung ketahanan pangan.

“Seperti yang diketahui, beras merupakan kebutuhan pokok yang amat dibutuhkan oleh masyarakat. Namun terkadang, ada sesama kita tak jarang harus bekerja ekstra agar dapat mencukupi kebutuhan hajatnya. Untuk itu lahirlah program sedekah beras ini untuk menjangkau adik yatim dan masyarakat dhuafa.” ungkap Aji, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan selama periode tahun 2020 lalu, Yatim Mandiri Banyuwangi telah menjangkau dan merambah sasaran manfaat program sedekah beras ini ke seluruh wilayah di beberapa kecamatan Kabupaten Banyuwangi. “InsyaAllah akan menjadi program unggulan guna meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.” tandasnya.

Bantu penuhi kebutuhan pangan masyarakat dhuafa di tengah masa pandemi: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Kemanusiaan
Program Ramadhan