Gulirkan Modal Usaha ke Bunda Yatim Jember
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Gulirkan Modal Usaha ke Bunda Yatim Jember

January 13, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Gulirkan Modal Usaha ke Bunda Yatim Jember

Yatim Mandiri Jember terus tingkatkan kepedulian dan tebar kebermanfaatan kepada sesama yang membutuhkan, terlebih bagi pegiat atau pelaku usaha yang terdampak wabah pandemi.  

Hal tersebut merupakan langkah yang ditempuh dengan menggulirkan program unggulan di bidang pemberdayaan ekonomi yakni UMKM Bangkit kepada Desi, salah seorang bunda yatim yang kesehariannya dengan berjualan pakaian busana muslimah, aneka pernak pernik hiasan, tas dan sebagainya. 

Dalam rangka pemberdayaan penerima bantuan UMKM Bangkit ini, Staff Yatim Mandiri Jember Muhammad Hafidhuddin melakukan monitoring dan meninjau langsung di rumah kediaman beliau Desa Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, pada Selasa lalu (12/1/2021). 

Adapun hal-hal yang dimonitoring oleh Tim Yatim Mandiri Jember kepada Ibu Desi adalah perkembangan terkait usahanya yaitu, perolehan laba kotor dan bersih selama 2 minggu terakhir. Disisi lain monitoring juga difokuskan terkait dengan ibadah ruhiyah seperti sholat fardhu, sholat dhuha, sholat tahajud dan ibadah puasa sunnah Senin dan Kamis. 

Menurut keterangan Hafid sebagai perwakilan pihak Yatim Mandiri Jember mengungkapkan program UMKM Bangkit merupakan upaya yang dilakukan pihaknya dalam membangkitkan dan mengembangkan pelaku usaha berskala mikro di wilayah Jember. 

Ia melanjutkan selama ini, program UMKM Bangkit telah merambah dan meluaskan menebarkan kebaikan, dalam membantu pelaku usaha dengan memberikan modal usaha, serta pendampingan selama kerjasama baik ini berlangsung. 

“Alhamdulillah program UMKM Bangkit ini telah terbukti menjadi solusi dalam mengentasan dan memutus kesulitan mendapatkan dana untuk modal usaha khususnya bagi bunda yatim. Ini menjadi kabar baik dan ikhtiar nyata kami, meneruskan langkah memandirikan adik yatim dan masyarakat dhuafa lainnya yang membutuhkan.” tandas Hafid, sapaan akrabnya. 

Bantu ringankan beban pelaku usaha dengan berbagi melalui program UMKM Bangkit: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Wakaf
Kemanusiaan