Giat Relawan Kemandirian Jember Gotong-royong Bersihkan Lokasi Pasca Banjir
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Giat Relawan Kemandirian Jember Gotong-royong Bersihkan Lokasi Pasca Banjir

January 12, 2022    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Giat Relawan Kemandirian Jember Gotong-royong Bersihkan Lokasi Pasca Banjir

Bencana banjir yang melanda Perumahan Bumi Mangli, Jember, Jawa Timur, akibat luapan Sungai Semangir pada Minggu, (9/1/2021) sudah surut, akan tetapi di lokasi masih banyak sampah dan lumpur yang masih tersisa akibat terbawa arus banjir.

Giat Relawan Kemandirian Yatim Mandiri Jember hingga saat ini adalah gotong-royong membantu warga untuk membersihkan lokasi banjir. Dengan sigap Tim Relawan Kemandirian membersihkan rumah-rumah warga dan fasilitas umum disana.

Menurut informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, dampak dari banjir yang terjadi telah merendam 436 rumah warga. Saat ini para warga yang rumahnya terdampak dan pihak-pihak terkait masih berusaha membersihkan dan memastikan aktivitas warga berlangsung normal kembali pasca banjir.

“Terhitung sejak terjadinya banjir, sudah 4 hari ini Tim Relawan Yatim Mandiri Jember masih berada di lokasi untuk gotong-royong dan memberikan pendampingan kepada warga, mohon doanya semoga dilancarkan, tidak terjadi banjir lagi di wilayah ini dan seluruh warga bisa beraktifitas kembali,” kata Nurul, selaku Koordinator Relawan Kemandirian Yatim Mandiri.

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Infak
Pemberdayaan