Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Warga Jember Terdampak Banjir
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Warga Jember Terdampak Banjir

March 1, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Warga Jember Terdampak Banjir

Upaya terbaik dilakukan tim Tanggap Bencana Yatim Mandiri Jember begitu mendapat info bencana banjir beberapa hari lalu (19/02) yang terjadi di wilayah Baban Kecamatan Silo Kabupaten Jember. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian dan langkah menebar manfaat guna meringankan beban sesama kepada penyintas bencana.

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan ialah berupa beras premium, sosis dan kare hasil optimalisasi daging sapi program super Gizi Qurban guna memenuhi kebutuhan pokok serta baju layak pakai, selimut dan jaket untuk penyintas banjir di wilayah Baban ini.

Diberitakan bahwa banjir tersebut mengakibatkan 12 rumah milik warga rusak parah, bahkan diantaranya dapur warga yang bersebelahan dengan sungai ikut hanyut terbawa arus. Selain itu perabotan-perabotan rumah tangga maupun kandang hewan ternak milik warga pun ikut hanyut tak tersisa tersapu arus banjir.

Disisi lain warga yang terdampak bencana banjir tersebut, sangat membutuhkan kebutuhan makanan pokok, lauk pauk, selimut, obat-obatan. Terutama akan kebutuhan baju layak pakai, karena baju-baju mereka ikut hanyut terbawa arus.

Sementara itu, tim Tanggap Bencana Yatim Mandiri Jember dan 8 Relawan Kemandirian diterjunkan untuk meninjau lokasi dan menyalurkan sejumlah kebutuhan pangan untuk penyintas banjir di wilayah Baban ini. “Bantuan tersebut merupakan amanah dari para donatur, sehingga kami langsung menyampaikan kepada mereka yang berhak menerima.” tungkasi Hafid, Staff Yatim Mandiri Jember.

Zainuddin selaku warga sekaligus koordinator di wilayah tersebut menyampaikan rasa terimakasih kepada tim Yatim Mandiri Jember karena telah hadir dan menyalurkan kebutuhan yang dibutuhkan warga terdampak. Sehingga dapat meringankan beban masyarakat dengan bantuan yang digulirkan tersebut.

"Alhamdulillah para warga terdampak banjir yang menerima baju sangat senang bahkan tadi ada terharu, sambil bercerita bagaimana ketika mereka menyelamatkan barang-barang yang bisa mereka selamatkan. Bahkan cucunya seandainya tidak digendong tetangganya dia ikut hanyut terbawa arus." pungkas Zainuddin.

Salurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Jember: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Super Gizi Qurban
Modal Usaha UMKM Ramadhan