BLM Untuk Bantu Biaya Sekolah Aqila
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

BLM Untuk Bantu Biaya Sekolah Aqila

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
BLM Untuk Bantu Biaya Sekolah Aqila

Pada Jumat (16/11), Yatim Mandiri Malang menyerahkan Program Bantuan Langsung Mustahik (BLM) sebesar Rp 1.500.000 kepada anak yatim bernama Aqila. Untuk keperluan membayar biaya ujian dan praktek kerja lapangan di sekolahnya. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di sekolah Aqila di SMK Muhammadiyah 3 Singosari.
Aqila, kini duduk di kelas 10, Jurusan Tata Boga. Ayahnya telah meninggal dunia sejak tahun 2013 silam, karena sakit jantung. Praktis, ibunya yang menjadi tulang punggung keluarga. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya pendidikan Aqila dan adiknya, sang ibu kadang menjadi buruh cuci dan setrika panggilan. Karena tidak memiliki pekerjaan tetap.
Bahkan Aqila kerap tidak pernah sarapan saat berangkat sekolah, karena uang sakunya ia gunakan untuk transport naik angkot. Yang berangkat-pulang habis Rp 10.000.  
Meski begitu, Aqila adalah sosok anak yatim yang pantang menyerah dengan keadaan yang serba terbatas tersebut. Ia pun rela bekerja sebagai cleaning service di sekolahnya untuk dapat membayar biaya SPP sekolahnya tiap bulan, sebesar Rp 215.000. “Alhamdulillah bisa sedikit meringankan beban ibu,” katanya. 
Namun, ia dan ibunya tidak mampu lagi untuk membayar biaya ujian dan praktek kerja lapangan di sekolah Aqila. Untuk itulah, Yatim Mandiri Malang memberikan bantuan langsung Mustahik kepada Aqila agar dapat mengikuti ujian dan praktek kerja lapangan. “Terima kasih Yatim Mandiri Malang dan para donatur yang telah membantu kami,” ujar Aqila.(*)

Mari terus salurkan donasi Anda melalui Yatim Mandiri untuk Program Pendidikan, Kesehatan dan Kemandirian anak yatim Indonesia.
 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Zakat Profesi
Infak