Bekali Anak Yatim Kediri Dengan Keterampilan Berwirausaha
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bekali Anak Yatim Kediri Dengan Keterampilan Berwirausaha

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bekali Anak Yatim Kediri Dengan Keterampilan Berwirausaha

Yatim Mandiri Kediri pada Ahad (24/2), mengadakan kegiatan pembinaan untuk anak-anak yatim yang telah menerima Program SuperCamp 2018. Acara ini berlangsung di Kebun Labu Madu, Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.
Pembinaan yang diikuti oleh 10 anak yatim kelas 12 SMA/sederajat alumni SuperCamp tersebut, menghadirkan narasumber Owner Kebun Labu Madu, Gatot, dan Hariyadi selaku pengusaha franchise olahan jamur dengan brand Jamur Hanizho.
Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama, para peserta diberikan materi tentang wirausaha dan tanya jawab. Lalu di sesi kedua, mereka praktek membuat olahan jamur. Selama mengikuti kegiatan ini, para peserta terlihat sangat antusias. 
Salah satunya adalah Dian, ia bertanya bagaimana menyikapi jika usaha yang dijalankan mengalami kegagalan. Dengan sigap Gatot menjawab pertanyaan tersebut. “Kegagalan pasti terjadi, tapi kita harus beranggapan kegagalanlah yang nantinya akan membuat kita berkembang,” jawabnya.
Kegiatan pembinaan ini, memang bertujuan untuk membekali para alumni SuperCamp agar berani melakukan wirausaha. Seperti yang diungkapkan Fajar Staf Program Yatim Mandiri Kediri. “Langkah awalnya adalah melatih mereka memiliki jiwa pengusaha, dan bisa membaca sebuah peluang usaha,” kata Fajar.(fjr)

Mari terus salurkan donasi Anda melalui Yatim Mandiri untuk Program Kemandirian, Pendidikan dan Kesehatan Anak Yatim dan Dhuafa Indonesia.

Info Program dan Donasi
Yatim Mandiri Kediri
Perum. Chandra Kirana Blok T No. 4A Mojoroto-Kota Kediri.
Telp. 0354 3782141

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

SGQ
Paket Lebaran