Bantuan Pembangunan MCK untuk Anak Yatim Kediri
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bantuan Pembangunan MCK untuk Anak Yatim Kediri

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bantuan Pembangunan MCK untuk Anak Yatim Kediri

Bagi banyak orang sering kali kita menginginkan memilki rumah idaman dengan berbagai fasilitas yang mewah dan senyaman mungkin agar penghuninya merasa hidup bahagia.

Namun diluaran sana masih banyak saudara kita yang membutuh, bahkan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya harus berjuang melawan panas terik matahari dan hujan demi susuap nasi untuk keluarga yang dicintainya. Apalagi memikirkan rumah impian yang dimiliki.

Kondisi serupa dialami oleh Ialah Ibu Katini yang tinggal bersama 3 putrinya di Desa Puhjajar, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri. Sejak ditinggal sang Suami untuk selama-lamanya, ia harus berjuang untuk mencukupi kebutuhan hidup dirinya dan ketiga anaknya.

Kondisi diperparah saat Yatim Mandiri berkunjung dan meninjau, MCK dirumah tersebut sangat memprihatinkan. Kamar mandi nya hanya berdindingkan banner (bekas spanduk), bambu, dan seng, tidak mempunyai kakus (toilet) serta dapur yang kurang layak.

Sebagai bentuk kepeduliaan terhadapa sesama, Yatim Mandiri berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Puhjajar dan relawan dari SWK. Pada rabu, 9 September 2020 telah menyerahkan Bantuan Langsung Mustahik (BLM) berupa pembangunan MCK Layak pakai beserta ruang dapur kepada Ibu Katini sekeluarga.

Bantuan yang diberikan kepada Ibu Kartini sekeluarga berasal dari kebaikan para donatur dermawan yang secara ikhlas membantu dan mendukung program-program Yatim Mandiri selama ini.

Menurut Rakhmat Fajar Hidayat selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Kediri yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa program Bantuan Langsung Mustahik adalah program dengan tujuan membantu para mustahik yang layak dan memenuhi syarat yang harus dipenuhi, Karena dana yang diambil ini dari zakat yang memang penyalurannya untuk 8 asnaf atau orang yang berhak menerima termasuk fakir atau miskin.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk keluarga Ibu Katini dan anak-anaknya yang kini perlu juga untuk mendapat bimbingan. Doakan kami para amilin agar tetap bisa istiqomah bantu kaum dhuafa yang membutuhkan." pungkasnya.

Berbagi untuk kaum dhuafa: Klik disini

 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Pemberdayaan
Fidyah