Bantuan Modal Usaha untuk Bunda Yatim Pekalongan
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bantuan Modal Usaha untuk Bunda Yatim Pekalongan

December 18, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bantuan Modal Usaha untuk Bunda Yatim Pekalongan

Masa pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai menyisakan beragam cerita. Maraknya masyarakat dengan ekonomi rentan mengalami dampak luar biasa akibat wabah pandemi ini.


Salah satu cerita menyedihkan dialami oleh Ibu Atikah Hayanti yang mengalami penurunan omset penghasilan, dikarenakan sepinya pembeli yang datang ke tempat usahanya dengan berjualan kebab dan burger.


Semenjak masa pandemi yang berlangsung sejak bulan Maret lalu, kini penghasilan didapat tak seberapa. Belum lagi kebutuhan hidup yang harus ditanggung dirinya seorang diri, karena sang Suami meninggal 6 tahun silam.


Berbekal masalah tersebut, Yatim Mandiri Pekalongan berinisiasi untuk memberikan modal usaha berupa program UMKM Bangkit kepada Ibu Atikah ini, disalurkan pada hari Kamis lalu (17/12).


Dalam penyaluran tersebut turut dihadiri langsung oleh Bapak Sugiono selaku Branch Manager Yatim Mandiri Pekalongan serta didampingi oleh Staff Penyaluran dan Pendayagunaan, Ahmad Rizal.


Menurut keterangan Bapak Sugiono mengatakan program UMKM Bangkit ini merupakan inisiasi oleh pihaknya, karena melihat banyaknya masyarakat yang membutuhkan modal usaha untuk menunjang kebutuhan sehari-harinya di masa pandemi covid-19.


“Modal usaha digulirkan ini merupakan amanah dari donatur yang dititipkan kepada Yatim Mandiri. kemudian dihimpun serta kita sampaikan kepada para mustahik khususnya bunda yatim yang terdampak pandemi ini.” pungkasnya.  


Bantu ringankan beban pelaku usaha dengan berbagi melalui program UMKM Bangkit: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Mudik Santri Penghafal Al Quran
Pemberdayaan