Bantuan Langsung Mustahik untuk Adik Dhuafa Blitar Harapan Keluarga
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bantuan Langsung Mustahik untuk Adik Dhuafa Blitar Harapan Keluarga

March 4, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bantuan Langsung Mustahik untuk Adik Dhuafa Blitar Harapan Keluarga

Yatim Mandiri Blitar gencarkan langkah menebar manfaat sebagai upaya meringankan beban sesama yang dalam kondisi kekurangan. Seperti halnya pada hari Selasa lalu (2/3/2021) dengan menyalurkan sejumlah dana untuk Adik Viko Purnomo dalam program Bantuan Langsung Mustahik.

Bertempat di rumah kediaman adik Viko, tim Yatim Mandiri Blitar disambut baik oleh keluarga termasuk sang Bapak yang kini tengah mengalami sakit stroke selama setahun terakhir. Sementara itu, Ibu Viko telah pergi untuk selama-lamanya saat ia masih duduk di kelas 9 Sekolah Menengah Pertama.

Keseharian adik Viko yang bekerja sebagai penjaga toilet umum di Makam Presiden Republik Indonesia Bung Karno, tak mampu mencukupi kebutuhan keluarga dan membayar kebutuhan biaya sekolah adik-adiknya. Sehingga sering kali, adik Viko harus menunggak biaya SPP sekolah dan terkadang harus berhutang ke warung tetangga.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Yatim Mandiri Blitar memberikan Viko sepeda baru untuk mobilitas dirinya dari rumah ke sekolahnya. Karena selama ini ananda Viko selalu memesan ojek online atau nebeng dengan temannya untuk berangkat dan sampai di sekolah tempat ia belajar.

Selain sepeda baru, ananda Viko dan adiknya mendapatkan bantuan pendidikan berupa uang saku, SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan), buku, alat tulis dan sebagainya. Yatim Mandiri Blitar juga menyalurkan bantuan untuk membangun sebuah usaha sebesar Rp 4.000.000,00 untuk keluarga adik Viko. Total bantuan yang telah tersalurkan kepada adik Viko dan keluarga sebesar Rp 8.630.000,00 hasil sinergi dengan platform galang dana yakni Kitabisa.com

“Terimakasih kepada Yatim Mandiri dan orang baik yang sudah peduli akan kondisi keluarga Viko. Semoga kebaikan Bapak Ibu semua dibalas oleh Allah dengan balasan pahala dan diganti dengan rezeki yang banyak.” tutupnya saat ditanyai.

Bantu penuhi kebutuhan pendidikan yang layak untuk yatim dan dhuafa di wilayah Blitar: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

IGM
Fidyah