Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Terdampak Banjir Pekalongan
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Terdampak Banjir Pekalongan

February 22, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Terdampak Banjir Pekalongan

Yatim Mandiri Pekalongan bergerak cepat merespon atas terjadinya bencana banjir yang menggenangi pemukiman warga dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan. Musibah banjir dengan ketinggian berkisar 0,5 hingga 1 meter di sebagian wilayah akibat intensitas hujan tinggi dan jebolnya tanggul sungai di 2 titik.

Bantuan kemanusiaan yang dibagikan kepada para warga terdampak banjir tersebut ialah berupa beras premium, mie instan, minyak goreng, susu kaleng, gula pasir, sosis dan kare hasil optimalisasi daging sapi program Super Gizi Qurban pada tahun 2020 lalu.

Menurut keterangan Bapak Sugiono selaku Branch Manager Yatim Mandiri Pekalongan menuturkan, sebanyak 250 paket bantuan logistik telah terdistribusikan di beberapa wilayah yang terdampak banjir dengan menerjunkan sejumlah tim dan relawan dalam penyaluran bantuan tersebut, pada Sabtu lalu (20/2/2021).

Ia membeberkan sebaran wilayah yang menjadi sasaran dari program kemanusiaan pihaknya yakni Desa Bebel dan Desa Semut di Kecamatan Wonokerto, dan Desa Depok, Kecamatan Siwalan di Kabupaten Pekalongan.

“Kami berusaha menyampaikan amanah dari donatur kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Pekalongan dengan menyalurkan paket bantuan logistik ini. Sehingga ikhtiar Yatim Mandiri memberikan kebahagiaan kecil dan langkah menebar manfaat dari program kemanusiaan yang kami hadirkan kepada para mustahik.” ujar Bapak Sugiono.

Yatim Mandiri Pekalongan sendiri sejauh ini telah memberikan sumbangsih positif dalam upaya mitigasi bencana dan menyalurkan sejumlah bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak musibah banjir. “Tentu menjadi tugas bersama untuk saling bahu-membahu dalam meringankan beban sesama dan saling jaga saat kondisi dalam kekurangan.” tutup Kepala Kantor Layanan Yatim Mandiri Pekalongan saat ditanyai.

Bantu ringankan beban sesama yang terdampak musibah banjir di Kabupaten Pekalongan: Donasi sekarang 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Dakwah
Super Gizi Qurban