Bantuan Kemanusiaan untuk Penyintas Bencana Puting Beliung di Demak
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bantuan Kemanusiaan untuk Penyintas Bencana Puting Beliung di Demak

February 27, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bantuan Kemanusiaan untuk Penyintas Bencana Puting Beliung di Demak

Yatim Mandiri Semarang kembali lakukan langkah tebar manfaat kepada masyarakat terdampak musibah bencana puting beliung di Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak dengan mengirimkan sejumlah bantuan kemanusiaan.

Bantuan yang tersalurkan antara lain 3 karung beras, 3 mie instan, sosis dan kare hasil optimalisasi daging sapi program Super Gizi Qurban pada tahun 2020 lalu. Paket bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan dari PT Paragon Technology and Innovation Cabang Semarang dan masyarakat dermawan yang peduli terhadap kondisi warga terdampak angin kencang tersebut.

Dikabarkan sebelumnya, ratusan rumah warga (177 KK) di Desa Karangsono ini rusak berat setelah diterjang puting beliung pada hari Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 14.45 WIB . Angin kencang disertai hujan deras membuat genting rumah warga beterbangan, bahkan ada rumah milik warga rata dengan tanah dan mengakibatkan beberapa pohon besar tumbang.

Beruntung peristiwa yang terjadi tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun sejumlah warga mengalami luka cukup serius di bagian kepala karena tertimpa genting yang berjatuhan. Sehingga harus mendapatkan penanganan lanjutan oleh tim medis Puskesmas setempat.

Menurut keterangan Naufal Fazal selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Semarang mengungkapkan, bahwa bantuan tersalurkan merupakan penggalangan dana dari kebaikan para donatur yang kemudian disampaikan kepada para korban penyintas bencana angin puting beliung tersebut.

“InsyaAllah ikhtiar nyata kami untuk meringankan beban warga di Desa Karangsono dengan mengirimkan sejumlah paket bantuan kemanusiaan. Langkah yang kami tempuh merupakan bentuk kepedulian dan juga menyalurkan amanah dari para donatur yang telah mempercayakan kepada Yatim Mandiri Semarang.” ujarnya.

Yatim Mandiri Semarang akan terus menebarkan manfaat untuk penyintas bencana alam dan terus berkoordinasi kepada pihak terkait dalam menyalurkan bantuan. Sehingga nantinya masyarakat terdampak bencana alam dapat merasakan manfaat dar setiap program kebaikan yang dihadirkan.

Bantu ringankan beban sesama warga terdampak puting beliung di Demak dengan berbagi: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Zakat Perdagangan
IGM