Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Terdampak Banjir Pekalongan
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Terdampak Banjir Pekalongan

January 21, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Terdampak Banjir Pekalongan

Yatim Mandiri Pekalongan terus berikan upaya terbaik dalam memberikan membantu meringankan beban sesama yakni dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak musibah banjir di Pekalongan. 

Banjir yang melanda di wilayah Kabupaten dan Kota Pekalongan menyisakan cerita duka bagi penyintas yang terdampak musibah alam tersebut. Menurut keterangan yang didapat, banjir tersebut mencapai ketinggian 1-1,5 meter di beberapa titik lokasi. 

Berbekal masalah tersebut, Yatim Mandiri Pekalongan memfokuskan bantuan untuk menyalurkan ke beberapa titik lokasi banjir, diantaranya yaitu Kelurahan Sampangan, Kec. Pekalongan Timur dan Desa Sepacar, Kecamatan Tirto di Kabupaten Pekalongan, pada Rabu lalu (20/01/2021). 

Bantuan yang diberikan ialah berupa beras premium 150 kilogram, telur 1 peti, mie instan 3 kardus, minyak goreng 2 kardus, paket sayur-sayuran, sosis dan kare hasil optimalisasi daging sapi program Super Gizi Qurban pada tahun lalu. 

Dalam penyerahan ini turut pula dihadiri oleh Branch Manager Yatim Mandiri Pekalongan Bapak Sugiono, Staff Penyaluran dan Pendayagunaan, Bapak Agus Dwi Nugroho selaku Camat Tirto Pekalongan dan seluruh relawan yang terjun ke lokasi terdampak banjir. 

Bapak Camat Tirto memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas bantuan yang telah disalurkan oleh Yatim Mandiri kepada warganya. Ia melanjutkan selama ini pihaknya berikhtiar memberikan bantuan pula dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam menuntaskan masalah banjir di ranah kekuasaannya ini. 

Sementara itu, Bapak Sugiono menuturkan bahwa bantuan disalurkan tersebut merupakan amanah dari donatur dan masyarakat dermawan yang peduli akan kondisi masyarakat terdampak banjir yang menggenangi pemukiman warga tersebut. 

Ia berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga setempat terdampak banjir tersebut. “InsyaAllah etikad baik kami untuk membantu mereka masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam tersebut. Semoga menjadi amal kebaikan bagi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan amal sosial ini.” pungkasnya.  

Bantu ringankan beban warga terdampak banjir di Kabupaten Pekalongan dengan berbagi: Donasi sekarang



Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Pemberdayaan
IGM