Bantuan Dana untuk Modal Usaha Bunda Yatim Sragen
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bantuan Dana untuk Modal Usaha Bunda Yatim Sragen

December 4, 2020    Tidak ada Kometar
Bantuan Dana untuk Modal Usaha Bunda Yatim Sragen

Banyak masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mengembang usaha yang dimiliki, entah dari kurangnya dana, penjualan yang kurang luas dan sulitnya mencari bahan baku untuk produksi menjadi kendala tersendiri yang harus diatasi oleh pengusaha.

Yatim Mandiri Sragen sebagai lembaga filantropi islam menambah pedulian terhadap UMKM yang sedang berkembang dengan menggulirkan program "UMKM Bangkit" untuk membantu para pengusaha yang mengalami kesulitan dana dalam mengembangkan bisinisnya.

Salah satu penerima manfaat program UMKM Bangkit ini ialah Ibu Muslimah, seorang wirausaha bergerak dalam pembuatan kripik usus ayam kampung yang biasa dijajakan ke warung-warung sekitar rumahnya.

Saat ditemui ke rumahnya yakni beralamatkan Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Ibu Muslimah tengah mempersiapkan dagangan kripik usus untuk diantarkan kepada pemesan barangnya.

Ia mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Yatim Mandiri Sragen yang telah membantu memberikan bantuan modal dana usaha bisnis keripik usus ayamnya ini.

"Ya seneng banget mas, udah dikasih bantuan uang untuk menambah modal usaha yang saya rintis ini. Mengingat usaha yang saya lakukan masih berskala kecil itupun produksinya kalau ada pemesan saja. Ya intinya bahagia udah dibantu sama Yatim Mandiri gitu mas." ujarnya.

Sementara itu menurut keterangan Ari Prastyo selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Sragen mengungkapkan bahwa kegiatan program UMKM Bangkit ini memang dikhususkan untuk bantu para pegiat bisnis berskala kecil agar dapat mengembangkan dan membesarkan usaha yang dimiliki.

"Ya tetap sebelum disalurkan dana program UMKM Bangkit ini, tetap kami survey terlebih dahulu. Melihat kondisi secara real di lapangan penerima manfaat yang bersangkutam. Jika memang layak, akan kami ajukan kepada pihak Yatim Mandiri Pusat untuk pengajuan bantuan dana." ucapnya.

Kedepannya Yatim Mandiri Sragen akan terus berikhtiar untuk bantu para UMKM mengembangkan usaha dan menggerakkan ekomomi, ditambah bagi mereka yang terdampak wabah pandemi seperti ini, menjadi prioritas untuk diselamatkan usahanya.  

Dukung program UMKM bangkit: Donasi disini

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Pemberdayaan
Zakat Emas