Bantuan Dana Pendidikan untuk Yatim Dhuafa Kediri
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bantuan Dana Pendidikan untuk Yatim Dhuafa Kediri

March 4, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bantuan Dana Pendidikan untuk Yatim Dhuafa Kediri

Yatim Mandiri Kediri merupakan salah satu lembaga filantropi bernafaskan islam dengan segudang program kebaikan guna memberikan pelayanan terbaik untuk kemaslahatan umat. Hal tersebut sebagai bentuk langkah upaya tebar manfaat dan meringankan beban sesama yang membutuhkan bantuan.

Seperti halnya Yatim Mandiri Kediri menggulirkan program Bantuan Langsung Mustahik untuk adik Kholifah, salah seorang adik yatim yang kini tinggal di Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri ini, masih harus berfikir untuk melunasi tunggakan biaya pendidikan ketika sekolah di SMP Muhammadiyah 1 Pare.

Saat ini Kholifah duduk di kelas 12 SMA dan akan mengikuti ujian. Sekolah mensyaratkan fotokopi ijazah SMP untuk mendaftar ujian, namun ijazah tersebut belum bisa keluar karena tunggakan biaya di SMP tadi. Semenjak ayahnya meninggal, sang Ibu harus bekerja sendirian yang hasilnya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Sebenarnya pihak SMP Muhammadiyah 1 Pare sudah memberikan keringanan biaya dan kelonggaran waktu yang cukup lama yaitu hampir 3 tahun. Namun kondisi yang tidak memungkinkan, mengakibatkan keluarga Kholifah tidak dapat membayar tunggakan sekolah yang harus ditanggungnya.

Menurut keterangan Rakhmat Fajar Hidayat selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan melaporkan, pihaknya telah menyalurkan dana pendidikan untuk melunasi tunggakan sekolah adik Kholifah di SMP Muhammadiyah 1 Pare, pada Selasa lalu (2/3/2021).

“Alhamdulillah kami melunasi tunggakan sekolah adik Kholifah semasa dia SMP dan kini ijazahnya sudah dapat diambil. Semoga ini menjadi jalan untuknya terus bersemangat dalam mengejar setiap impiannya dan bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya suatu saat nanti.” tutup Fajar, sapaan akrabnya.

Bantu penuhi kebutuhan pendidikan yang layak untuk yatim dan dhuafa di wilayah Kediri: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Mudik Santri Penghafal Al Quran
Kesehatan