Bantuan Dana Pendidikan untuk Siswa Dhuafa Blitar
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bantuan Dana Pendidikan untuk Siswa Dhuafa Blitar

December 4, 2020    Tidak ada Kometar
Bantuan Dana Pendidikan untuk Siswa Dhuafa Blitar

Kepedulian terus dilakukan Yatim Mandiri untuk senantiasa membantu sesama yang membutuhkan khususnya teruntuk yatim dan dhuafa yang menjadi program prioritas penyaluran.

Seperti yang dilakukan Yatim Mandiri Blitar menyalurkan bantuan dana pendidikan untuk adik dhuafa Viko Purnomo Saputro dari program Bantuan Langsung Mustahik (BLM).

Putra ke dua dari empat bersaudara pasangan Bapak Markhaban dan Ibu Wiji Utami (alm) saat ini masih dududk dibangku Sekolah Menengah Atas 2 Kota Blitar tahun ajaran 2020.

Semenjak sang Ayah sakit Viko sendiri harus bekerja sebagai penjaga toilet di makam Presiden Soekarno Kota Blitar. Penghasilan yang didapat dihgunakan ia untuk mencukupi kebutuhan hidup dan sekolahnya, karena dialah satu-satunya harapan sang Ayah agar tetap bisa untuk makan sehari-harinya.

Terkadang untuk makan sehari-hari viko sekeluarga menunggu pemberian warga sekitar yang merasa iba akan keadaanya. Disisi lain ia harus merawat Ayahnya dan belum lagi mengerjakan tugas sekolah yang diberikan.

Disisi lain mengingat kondisi masih pandemi akibat wabah Covid-19, mengharuskan pembelajaran secara daring atau online. Hal tersebut membuatnya kesulitan untuk membeli kouta internet dan belum lagi uang yang didapat dari bekerja tak seberapa.

Berbekal hal tersebutlah menjadi dasar Yatim Mandiri menyalurkan bantuan dana pendidikan kepada adik Viko untuk membantu dan meringankan beban hidupnya. Bantuan tersebut akan ia gunakan untuk membayar biaya sekolah termasuk SPP yang tertunggak dan selebihnya akan ia gunakan untuk keperluan sekolah lainnya.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Viko agar terus semangat mengejar cita-citanya demi membanggakan Ayah dan almarhum Ibunda tercinta. Serta diharapkan menjadi anak yang bermanfaat untuk agama, nusa dan banggsanya kelak suatu saat nanti.

Berbagi untuk Dhuafa: Klik disini

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Kesehatan
Infak