Bantuan Alat Usaha untuk Bunda Yatim Jakarta Timur
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bantuan Alat Usaha untuk Bunda Yatim Jakarta Timur

December 4, 2020    Tidak ada Kometar
Bantuan Alat Usaha untuk Bunda Yatim Jakarta Timur

Kegiatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah menjadi sektor yang paling berdampak akibat wabah pandemi ini. Bila hari biasa omset normal bahkan sampai mendapat keuntungan, namun kini pendapatan menurun drastis tak jarang usaha yang harus gulung tikar karena ketidaksanggupan bertahan atau kurangnya pembeli.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kedaan yang serba sulit ini, Yatim Mandiri mencoba untuk membantu para pegiat UMKM agar bangkit kembali atau pulih dengan usaha yang dimiliki.

Sabtu lalu (28/11) menjadi yang berbahagia bagi Ibu Endang (49), seorang bunda yatim yang harus menghidupi tujuh orang anak seorang diri. Sejak kepergian sang Suami Ibu Sukini harus bekerja banting tulang untuk mencukupi kebutuhan dan bayar sekolah anaknya.

Sehari-hari Ibu Endang harus berjuang menghidupi empat orang anaknya, karena yang ketiganya sudah menikah dan hidup bersama keluarga masing-masing. 

Keseharian Ibu Endang berjualan es lilin dan jus, beliau buka dari jam 9 pagi didepan rumahnya sampai jam 1 siang. Itupun hasil yang didapat kadang tak menentu, apalagi kondisi diperparah dengan adanya wabah Covid-19, yang membuatnya dagangan yang diperjualbelikan sepi peminat.

Yatim Mandiri Jakarta Timur memberikan bantuan berupa perlengkapan alat usaha kepada Ibu Endang. Serah terima bantuan amanah dari donatur ini langsung dilakukan bertempat rumahnya Jalan Rawasengon Blok G Rt.007/022, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara.

Barang-barang yang diberikan oleh Yatim Mandiri Jaktim ialah termos es, alat penyaring jus, dispenser, centong dan alat lainnya guna mengembang usaha minuman yang telah ia rintisnya.

"Terimakasih kepada Yatim Mandiri dan donaturnya yang telah membantu serta beri bantuan alat-alat pendukung untuk besarkan usaha ini kepada saya. Bersyukur dan seneng rasanya, akan gunakan sebaik-baiknya uang yang diberikan." pungkasnya.

Bantu selamatkan pelaku UMKM untuk bangkit di tengah masa pademi: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Zakat Perdagangan
Infak