Bantu Bangkitkan Usaha Bunda Yatim Nganjuk
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bantu Bangkitkan Usaha Bunda Yatim Nganjuk

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bantu Bangkitkan Usaha Bunda Yatim Nganjuk

Salah satu upaya yang dilakukan Yatim Mandiri Kediri untuk menyelamatkan pelaku usaha berskala mikro ialah dengan menggulirkan program UMKM Bangkit.

Program UMKM Bangkit merupakan program bantuan modal untuk keluarga yatim dhuafa yang usahanya terdampak wabah pandemi Covid-19 ini.

Seiring dengan berjalannya waktu, program kebaikan ini telah melebarkan sayapnya hingga ke wilayah sekitar yakni Kabupaten Nganjuk. Mbah Lamirah, pejuang hidup tangguh ini diusia senjanya menjadi penerima manfaat dari program UMKM Bangkit.

Mbah Lamirah yang harus menghidupi anaknya dan harus menanggung kebutuhan 2 anak yatim cucunya yang masih duduk dibangku sekolah. Berbekal keadaan tersebutlah, Yatim Mandiri Kediri memberikan bantuan modal usaha kepada yang bersangkutan serta beasiswa untuk kedua cucunya. 

Yatim Mandiri Kediri memberikan bantuan senilai Rp. 1.600.000 untuk modal usaha program UMKM Bangkit kepada Mbah Lamirah dan juga menyalurkan beasiswa untuk kedua cucunya.

Serah bantuan langsung diberikan oleh Rakhmad Fajar Hidayat selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Kediri kepada Mbah Lamirah di rumah kediaman beliau Desa Banaran, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, pada hari kamis lalu (26/11).

“Terimakasih sekali kepada Yatim Mandiri dan donatur atas bantuan yang diberikan. Saya tidak bisa membalas apa-apa dan semoga Allah yang membalas kebaikan Bapak Ibu semua.” ucap Mbah Lamirah.

Sementara itu, Fajar selaku perwakilan Yatim Mandiri Kediri mengatakan bahwa keprihatinnya terhadap kondisi apa yang dialami oleh penerima manfaat UMKM Bangkit ini.

Ia melanjutkan sebenarnya tidak layak juga jika dikatakan sebuah toko karena apa yang dijual sangatlah terbatas. Oleh karena itu, sangat layak jika Mbah Lamirah menerima program UMKM Bangkit ini.

Bantu selamatkan pelaku UMKM untuk bangkit di tengah masa pademi: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Mudik Santri Penghafal Al Quran
Zakat Fitrah