Bangun Rumah Harapan Warga Dhuafa Malang
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bangun Rumah Harapan Warga Dhuafa Malang

February 4, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bangun Rumah Harapan Warga Dhuafa Malang

Inisiatif baru terus dihadirkan oleh Yatim Mandiri Malang sebagai ikhtiar langkah menebar manfaat dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan bantuan. Melalui kolaborasi dan sinergi positif terhadap elemen masyarakat guna mencapai tujuan yakni kemaslahatan umat bersama.

Salah satu program inisiatif baik dari Yatim Mandiri Malang ialah dengan membangunkan serta mewujudkan rumah harapan Pak Sukirman beralamatkan di Dusun Sukosari, Desa Pandansari, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, pada Rabu lalu (3/2/2021).

Mengingat lokasi yang berada di pinggir hutan dan akses jalan yang terjal menjadi motivasi tersendiri untuk segera mewujudkan dan merampungkan rumah harapan Bapak Sukirman ini. Selama ini proses pengerjaan rumah tersebut diperkirakan memakan waktu sekitar kurang lebih selama 2 bulan lamanya, dengan dibantu oleh warga sekitar secara gotong-royong.

Dalam acara peresmian dan penyerahan rumah Bapak Sukirman tersebut turut dihadiri langsung oleh Bapak Eko Budi selaku Branch Manager Yatim Mandiri Malang, Kepala Desa Pandansari didampingi jajaran perangkat desa setempat, serta beberapa relawan kemandirian.

Dalam sambutannya Zainal Abidin Kepala Desa setempat mengucapkan apresiasi dan dukungan penuh atas kegiatan baik yang terlaksana di Desa Pandansari. Ia melanjutkan pembangunan rumah harapan salah satu warganya ini menjadi bukti bahwa masih banyak orang baik yang peduli akan sesama yang dalam kondisi kekurangan.

“Pemerintah Desa Pandansari sangat mendukung dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Yatim Mandiri Malang dengan adanya program bedah rumah ini. Tentu ini sejalan dengan visi misi dari pihak desa untuk memberikan fasilitas rumah layak dan memadai bagi warga kita yang kurang mampu.” ungkapnya.

Sementara itu, Eko Budi selaku perwakilan pihak Yatim Mandiri dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini sepenuhnya merupakan persembahan dari donatur dan masyarakat dermawan yang peduli akan kondisi Bapak Sukirman beserta keempat orang anaknya yang masih kecil.

“Tentu keinginan kita bersama, rumah harapan ini dapat menjadi pelindung dan peneduh yang nyaman bagi keluarga Bapak Sukirman. Sehingga tatkala musim penghujan tidak takut lagi rumahnya kebocoran dan air masuk membasahi lantai tanah. Doakan semoga semua pihak yang terlibat dalam pembangunan rumah ini, dapat dibalas kebaikannya dan menjadi amal jariyah untuk semuanya.” tandasnya dalam sambutan di depan warga.

Bantu ringankan beban yatim dan dhuafa yang membutuhkan dengan berbagi: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

IGM
Pemberdayaan