Bangkitkan Usaha Warga Dhuafa Madiun
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bangkitkan Usaha Warga Dhuafa Madiun

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bangkitkan Usaha Warga Dhuafa Madiun

Satu lagi langkah kebaikan ditunjukkan oleh Yatim Mandiri Madiun dengan menyalurkan salah satu program unggulannya yakni UMKM Bangkit kepada Mbah Sukinem, salah seorang warga dhuafa Madiun, pada hari selasa lalu (17/11).

Keseharian beliau yang hanya berprofesi sebagai pedagang sayur keliling wilayah kota Madiun dengan berjalan kaki. Itupun penghasilan yang didapat tak seberapa, terkadang dagangan yang dibawanya masih sisa banyak dan harus dibawa pulang tanpa membawa uang lebih.

Salah satu penyebab menurunnya omset yang didapat ialah karena wabah pandemi Covid-19 ini, sehingga jualan beliau menurun karena stok barang daganganya juga sedikit diakibatkan kebutuhan yg terus bertambah dan juga modal beli bahan kurang.

Melalui program UMKM Bangkit, Yatim Mandiri menyalurkan bantuan modal untuk penambahan stok barang dagangannya Mbah Sukinem, Beliau sangat senang dan besyukur kepada Yatim Mandiri dan seluruh donatur atas bantuan yang diberikan untuknya. 

"Alhamdulillah mas dikasih bantuan oleh Yatim Mandiri, sangat bermanfaat dan bersyukur saya nerimanya. Bisa buat nambah modal usaha dagangan dan kalau lebih mau saya tabung." ungkapnya saat ditanyai.

Sementara itu Amat Muchlis selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Madiun mengatakan bahwa salah satu ikhtiar yang dilakukan pihaknya yakni dengan menggulirkan program UMKM Bangkit guna ekonomi mereka bisa tetap bertahan dan lebih berkembang lagi.

"InsyaAllah kedepannya program UMKM Bangkit ini akan jadi program andalan kami, dalam ikhtiar mengentaskan kerugian yang lebih besar lagi akibat wabah Covid-19 ini dan dukungan semangat pula bagi pelaku usaha kecil agar lebih maju usaha yang dimilikinya." tandas muchlis, sapaan akrabnya.   

Dukung program UMKM Bangkit  untuk bantu sesama yang membutuhkan: Klik disini
 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Ramadhan Peduli Mualaf
Zakat Tabungan