Bagikan Bantuan Beras untuk Yatim dan Dhuafa Pasuruan
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bagikan Bantuan Beras untuk Yatim dan Dhuafa Pasuruan

December 22, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bagikan Bantuan Beras untuk Yatim dan Dhuafa Pasuruan

Di sebagian masyarakat Indonesia, menjadikan beras sebagai komoditas utama yang diperjualbelikan dan kebutuhan pokok dalam kelangsungan hajat hidup orang banyak. Untuk itu perlu adanya ketersediaan stok beras yang cukup agar kebutuhan pangan nasional dapat terpenuhi.

Meskipun Indonesia adalah negara terbesar ketiga yang memproduksi beras terbanyak di dunia, negara kita belum sepenuhnya bisa mencukupi kebutuhan pangan nasional termasuk dalam komoditi beras itu sendiri. Maka dari itu perlu ada program ketahanan pangan jangka panjang agar nantinya, Indonesia menjadi negara berjaya dalam urusan swasembada pangan.

Yatim Mandiri mengambil peluang tersebut untuk membantu dalam pemenuhan kebutuhan pangan nasional dengan melibatkan seluruh pihak yang peduli akan sesama lainnya yang membutuhkan bantuan. Untuk itu lembaga yang berpusat di Surabaya ini menggulirkan program nasional "Beras untuk Sahabat" dalam rangka bantu warga dhuafa membutuhkan beras untuk kebutuhan sehari-harinya dimasa pendemi Covid-19 ini. 

Seperti yang dilakukan oleh Yatim Mandiri Pasuruan dengan menyalurkan sebanyak 65 paket Beras untuk Sahabat persembahan dari masyarakat dermawan yang peduli dengan kondisi masyarakat, pada hari Ahad tanggal 20 Desember 2020.

Menurut Muhammad Jaffar Sodik selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Pasuruan mengatakan kegiatan yang dilakukannya ini semata-mata karena amanah yang harus disampaikan kepada mereka penerima manfaat di wilayah Dusun Warurejo, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. 

Ia melanjutkan acara tersebut berjalan dengan tertib dan tetap mengacu pada protokol kesehatan, yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal tersebut dikarenakan Kecamatan Gempol merupakan wilayah dengan posisi teratas dengan jumlah positif terjangkit Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasuruan kala itu.

Kedepannya kegiatan serupa akan dilakukan menyasar masyarakat yatim dhuafa yang membutuhkan bantuan lainnya di wilayah pasuruan sendiri, "InsyaAllah kedepannya akan menyusul kegiatan serupa, mohon doanya semoga dilancarkan dan banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi." tutupnya.

Bantu ringankan beban sesama yang membutuhkan untuk penuhi kebutuhan hidup di tengah masa pandemi: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Infak Pendidikan
Mudik Santri Penghafal Al Quran