Ajari Bunda Yatim Pekalongan Berkreasi dengan Olahan Jamur
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Ajari Bunda Yatim Pekalongan Berkreasi dengan Olahan Jamur

December 4, 2020    Tidak ada Kometar
Ajari Bunda Yatim Pekalongan Berkreasi dengan Olahan Jamur

Jumat (26/7), Yatim Mandiri Pekalongan mengadakan pembinaan untuk para bunda yatim penerima Program BISA (Bunda Yatim Sejahtera). Pembinaan tersebut berupa pelatihan berkreasi membuat olahan jamur, salah satunya kripik jamur. Bertempat dirumah Yayuk selaku koordinator Program BISA .
Sebanyak 7 bunda yatim mengikuti pelatihan yang dipimpin oleh Ira. Ia sebelumnya telah mengikuti pelatihan dan seminar Usaha Kecil Menengah (UKM) yang diselenggarakan oleh Desa Lemah Abang. Selain itu juga dibantu oleh Yayuk. Para bunda yatim terlihat antusias dalam mengikuti proses pembuatan kripik jamur tersebut. 
Sementara itu, Ahmad Rizal selaku Staf Program Yatim Mandiri Pekalongan mengatakan, bahwa Desa Lemah Abang adalah penghasil jamur berkualitas. Namun, para petani cenderung untuk langsung menjualnya, tanpa diolah terlebih dahulu. “Potensi desa ini sangat bagus, melalui program BISA, diharapkan para bunda yatim bisa mengolah jamur terlebih dahulu setelah panen, menjadi kripik jamur. Sehingga jamur tersebut memiliki harga jual yang baik,” kata Ahmad Rizal.(sad)
Klik Donasi: http://yatimmandiri.org/index.php/Welcome/donasi
 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Wakaf
Zakat Tabungan